by

Pemilik Kartu Bantuan Raskin Kecewa Penarikan Tak Pernah Dapat

-Berita-512 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Pemerintah pusat melalui dinas sosial dari pusat Hinga ke daerah terus menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu atau miskin.

Walu kenyataanya di lapangan saluran bantuan tersebut kurang tepat sasaran kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan .

Namun kali ini tim koran pemberitaan korupsi menemukan banyak keluhan keluhan dari pemegang kartu penerima bantuan Raskin tersebut diantaranya.

Pemilik kartu hanya memiliki kartu tetapi tidak pernah mendapatkan bantuan setiap kali penarikan. Kekecewaanpun datang karena terus tak pernah mendapatkan bantuan tersebut tidak seperti yang lainya.

Tim pun bergerak kepada pihak bank meminta kompirmasi untuk mengetahui apa kendala sehingga pemilik kartu kartu tersebut selalu kosong .

Pihak Bank menyampaikan kepada awak media kartu kartu tersebut tidak ada kendala . Untuk mengetahuinya adalah melaporkan kepada pengurus di desa dan melaporkan kepada pendamping agar bisa secepatnya di urus dan yang lebih berhak mengurusnya adalah pengurus di desa melalui pendamping karena mereka sudah di beri tunjangan ofrasional menurut pihak bank yang ditemui oleh awak media.

Maka dengan adanya temuan tersebut dibatas. Dan menurut keterangan pihak bank selayaknya para pengurus di desa segera melaporkan kepada pendamping keluhan keluhan para penerima bantuan Raskin tersebut agar tidak terus bertanya tanya dan memberi keputus asaan kepada pemilik kartu tersebut.

Karena bantuan bantuan tersebut harus benar benar di rasakan oleh penerima masyarakat yang benar benar membutuhkannya. KPK Lampung Utara ( tim)

News Feed