by

Kades dengan Anggota DPRD Tidak Kantongi Surat Nikah, Diduga Sewa Pengacara

-Daerah-951 views

KPK | Mesuji Lampung – Kepala Desa Bujung Buring, yang sudah memiliki istri lebih dari satu,Agus Sutrimo, yang telah menikahi Anggota DPRD Mesuji, Hatmarina Harahap SE. dari parta Nasdem,di duga telah sewa pengacara, untuk melaku kan pembelaan,terkait yang sudah sempat firal di berita kan oleh beberapa awak media yang bertugas di wilayah kabupaten mesuji,” sekjen Partai Nardem, mustowi Saat di wawancarai di kediaman nya rabu 25/03/2020.

Anggota DPRD Mesuji, Hatmarina Harahap SE, yang menjadi istri ketiga dari Kepala Desa Bujung Buring, Agus Sutrimo,yang menjabat kades dua preode diduga kawin tanpa surat nikah. Keduanya mengakui hal itu saat dipanggil Ketua dan Sekjen dari partai Nasdem Kabupaten Mesuji, Fuad Amrullah dan Mustowi.

Menurut Mustowi, anggota DPRD dari Partai Nasdem itu, menikah dengan Kades Bujung Buring, sebelum Pemilu 2019, tanpa persetujuan istri pertama dan kedua. Pangulu saat itu petugas KUA Tanjung raya Mesuji.

Saat dipanggil, keduanya mengaku belum mengantongi surat nikah.

Namun saat ini mulai mengurus surat-surat ke pengadilan, ucapnya.

Soal melanggar kode etik anggota partai dan DPRD, Mustowi mengatakan, mereka sudah melapor ke DPW Nasdem. Ia menyebutnya sebagai pelanggaran karena tidak bisa menunjukkan surat nikah resmi kepada partai.

Ketua DPRD Mesuji, Elviana, pada Rabu (11/3/2020) lalu mengatakan, ia belum mengetahui soal perkawinan anggotanya itu.

Untuk melaku kan kebenaran dan pembelaan kades bujung buring Agus sutrimo yang telah memiliki istri lebih dari satu, dan istri ketiga nya Hatmarina harahap SE ,untuk pembela diri dan kebenaran nya kini telah menyewa pengacara.

Hal itu untuk pengadilan Agama mesuji,agar dapat bertindak seadil adil nya dan sesuwai persudur dan aturan yang sudah di tuangkan dalam undang undang.(tab)

News Feed