by

Budi Utomo: Hadapi Covid-19 dengan Tenang, Pemkab Jamin Stabilisasi Harga

-Ekonomi-351 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menjamin ketersediaan kebutuhan pangan dan akan menjaga stabilisasi harga sembako di pasaran.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Lampura, Budi Utomo, dengan menindaklanjuti arahan Gubernur Lampung dalam menjamin kebutuhan pokok masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan operasi pasar untuk memastikan ketersediaan dan stabilisasi kebutuhan dasar masyarakat di Lampung Utara,” kata Budi Utomo, Sabtu, (21/3/2020).

Dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi Corona, urainya, juga terasa hingga di kabupaten tertua yang ada di Provinsi Lampung ini.

“Dampaknya cukup terasa. Namun, kita harus mengatasi persoalan ini dengan cara menggali informasi dan referensi sebanyak-banyaknya. Juga dibarengi dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” imbaunya, pasca instruksi pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar (sosial distancing).

Budi Utomo juga berharap agar warga Lampura tetap tenang mengahadapi situasi itu.

“Tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan. Pemerintah tetap bekerja dalam memberikan pelayanan, khususnya kebutuhan dasar masayarkat,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan agar masyarakat jangan melakukan aksi borong bahan kebutuhan pokok karena hal tersebut dapat memancing oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk memanfaatkan situasi.

“Tetap tenang, jaga kesehatan, dan terus laksanakan aksi pola hidup sehat dan bersih,” tegasnya.

Terpisah, Plt. Kadis Pasar Lampura, Firmansyah, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan operasi pasar (OP) untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna menjaga kelangkaan atau melambungnya harga kebutuhan pokok.

“Ya, sesuai arahan Plt. Bupati Lampura, kami akan melaksakan OP. Sebagai langkah awal, akan digelar pasar murah gula. Untuk lainnya, kami menunggu arahan,” kata Firmansyah, seraya menyampaikan aksi OP akan diagendakan pada Selasa mendatang, (24/3/2018).

Informasi yang dihimpun, harga kebutuhan pokok terus melambung tinggi. Khususnya untuk gula putih atau kristal karena langka barangnya dilapangan. Untuk ditingkat pengecer, harganya mencapai Rp.20.000/kg dari sebelumnya Rp.13.000/kg-Rp.14.000/kg. (Hamsah)

News Feed