by

Jalan Komplek Perumnas Griya Nuansa Menggala Perlu Perhatian dari Pemda

-Daerah-406 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Kondisi Jalan lintas umum, Komplek Perumnas Griya Nuansa Menggala, Kelurahan Menggala Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, rusak parah. Aspal mulai mengelupas dan berlubang, batunya tampak habis dan aspal mengelupas digerus hujan.

Berdasarkan informasi yang didapat, sejak tahun 2016 lalu, pernah dilakukan pengaspalan Peningkatan Jalan Lapen. Namun hingga saat ini belum ditingkatkan menjadi jalan hotmix. Sehingga jalan menuju wilayah tersebut banyak yang rusak.

Masarakat prumnas penguna jalan dan sebagian warga yang berlalu lalang di jalan itu,” mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang melalui dinas pekerja umum (PU) memperhatikan kondisi jalan tersebut.

“Sebagai warga masyarakat di sini, kami mengharapkan adanya pengaspalan kembali. Jalan ini agar bisa di hotmix,” kata warga menjelaskan bahwa jalan tersebut pernah diaspal, namun karena kualitas pekerjaan kurang baik, sehingga jalan tidak bertahan lama.

“Jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung menuju komplek perkantoran Pemda dan antar lingkungan kelurahan,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Akmaludin Ketua RT 04/RW 01, Perumnas griya Nuansa Menggala. Ia mengatakan, jalan yang rusak itu merupakan akses utama komplek perumahan. Oleh sebab itu, pihaknya sudah melaporkan ke Bupati Tulang Bawang sejak 1 Desember 2018.

“Jalan tersebut merupakan akses utama menuju komplek perkantoran Pemda sepanjang 1900 meter dan lebar 3 meter mulai dari jalan 1 Perumnas sampai jalan 4 sdh cukup memperihatinkan,” ungkapnya.

Dia menambahkan terkait hal itu, berdasarkan hasil musyawarah warga setempat pada tanggal 27 November 2018 yang lalu dibuatlah kesepakatan untuk melaporkan hal itu kepada Bupati.

“Maka itu, kami mengajukan permohonan ke Bupati Tulang Bawang tanggal 1 Desember 2018 dengan nomor surat 02 /Rt 04 /Rw 01/Gs-Mgl/VII/2018, perihal perbaikan jalan Perumnas dari jalan lapen jadi jalan hotmix,” paparnya.

Dirinyapun berharap Bupati Tuba bisa segera merealisasikan permohonan warga masyarakat Perumnas Nuansa Menggala di tahun 2020 ini. Sebelum dan sesudah nya atas perhatian Bupati Tulang Bawang kami masarakat warga prumnas griya nuwansa mengucap kan banya trimakasih. (Tab)

News Feed