by

Penjabat Kades Madukoro Baru Sosialisasikan Pilkades Serentak 2020

-Daerah-504 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Penjabat (Pj.) Kepala Desa (Kades) Madukoro Baru, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Feriyanto, nyatakan kesiapan seluruh perangkat desa beserta warga setempat jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 27 Juli 2020 mendatang.

Feriyanto menyatakan kesiapan dimaksud dilakukan pihaknya dengan terjun lapangan secara langsung kepada warga setempat guna menyosialisasikan terkait pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Madukoro Baru.

“Dalam hal menghadapi pelaksanaan Pilkades Madukoro Baru, kami bersama seluruh jajaran terus melakukan sosialisasi agar pada saatnya tiba (Pilkades.red) suasana pemilihan dapat berlangsung secara aman, demokratis, serta kondusif,” kata Feriyanto, kepada Media, Selasa, (17/3/2020), di ruang kerjanya.

Disampaikan lebih lanjut, Desa Madukoro Baru mencakup enam dusun 6 dusun dengan jumlah mata pilih dalam daftar pemilih sementara (DPS) berjumlah 1.805 jiwa.

“Dari hasil pendataan DPS, jumlah mata pilih saat ini sebanyak 1.805 jiwa. Jumlah ini kemungkinan dapat bertambah mengingat pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 kurang lebih empat bulan lag,” ucapnya.

Penambahan jumlah mata pilih dimaksud, aku Feriyanto, usia pemilih pemula saat ini jelang pelaksanaan nantinya bisa jadi akan memenuhi syarat sebagai pemilih.

Terkait regulasi tentang tatacara pelaksanaan Pilkades, pihaknya tetap merujuk dan menyesuaikan dengan arahan serta instruksi dari Pemkab. Lampura.

“Namun, sebagai satu referensi, saat ini, kami masih mengacu, mempelajari, serta mendalami Perda nomor 7/2015, tentang tatacara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian kades,” jelas pria yang juga penggemar tanaman hias bonsai ini, seraya menyampaikan untuk regulasi yang baru pihaknya masih menunggu arahan dan ketetapan dari kabupaten.

Selain itu, Feriyanto juga membeberkan, dalam masa jabatannya ini dirinya sudah merencanakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2020.

“Desa Madukoro Baru akan melaksanakan pembangunan infrastruktur, berupa pengerjaan pagar kantor desa, gedung PAUD, sumur bor empat titik, juga gorong-gorong kantor desa melalui anggaran DD 2020,” paparnya.

Dijelaskan, pembangunan infrastruktur dimaksud merupakan hasil dari Musrenbangdes pada 2019 lalu. (Hamsah/Ardi)

News Feed