by

Panwascam Ngaras Telah Melantik PPL

-Politik-192 views

Koranpemberitaankorupsi.com | pesisir barat lampung – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan kecamatan (Panwascam) Kecamatan Ngaras Kabupaten pesisir barat, MUSLIMIN telah melantik 9 anggota Panwaslu Desa se Kecamatan Ngaras pada tanggal 13/03/2020 pukul 13.00 di kantor sekretariat panwascam kecamatan ngaras

Disela acara pelantikan, Ketua Panwascam MUSLIMIN menjelaskan Kepada Panwaslu Desa se Kecamatan Ngaras sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memantau jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten pesisir barat.

Ketua Panwascam Kecamatan Ngaras Muslimin berharap, hadirnya Panwaslu Desa pengawasan dapat memudahkan masyarakat mengakses informasi tentang kerja pengawasan yang dilakukan Panwaslu. Selain itu, mengajak masyarakat untuk turut serta di dalam memantau pelaksanaan pemilu maupun pilkada.

Muslimin melanjutkan, Panwaslu akan terus memperbarui informasi yang bisa diakses oleh masyarakat. Baik informasi mengenai penegakan pelanggaran yang bersifat administrasi, pidana maupun sengketa.

“Dan kami akan berproses, semua data dari manual sampai elektronik dan sebagainya. Yang jelas ini dalam rangka publik dapat akses seluasnya apa yang telah diperbuat oleh Panwaslu,”tuturnya.

Ditambahkannya, Panwaslu Desa hanya berada di tingkat desa, untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati pesisir barat.

Sementara Camat Ngaras Kabupaten pesisir barat , yuzir, S.Pd meminta kepada seluruh masyarakat kecamatan ngaras dan seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) harus independen dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pss barat.” Untuk ASN sudah jelas ada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan melanggar hukum ketentuan ASN,

Begitu juga Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono SH,MH. menghimbau kepada seluruh panitia pengawas pemilihan kecamatan dan Panitia Panwaslu Desa se Kecamatan Ngaras Kabupaten pesisir barat harus benar benar netral dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten pesisir barat tahun 2020. KPK pesisir barat lampung (GUN)

News Feed