by

Talang Bojong Serah Terima Pembangunan DD 2019 Masyarakat

-Ekonomi-478 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa sesuai dengan prioritas yang ditetapkan, pengalokasian dana tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan. Hal tersebut terungkap pada acara serah terima hasil pekerjaan dana desa tahun anggaran 2019 , Kantor Aula Desa, Talang bojong , senin (9/03/2020).

“Alhamdulillah, pekerjaan desa yang kami lakukan ditahun 2019 , sesuai dengan usulan masyarakat, melalui musyawarah desa (Musrenbang) dan telah masuk dalam prioritas tahun 2019. Semua telah terleasasikan dan tidak ada kesalahan dalam pekerjaan tersebut,” kata Habibie, Kepala desa Talang bojong Kecamatan Kotabumi , Kabupaten Lampung Utara,(Lampura)

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Desa Talang bojong, telah merealisasikan beberapa Aitem pembangunan seperti sumur bor 5 unit, gorong-gorong plat 5 unit, Underlah 1010 Mtr X 2 M, Rabat beton 40 M X 2, Sarana Lapangan olahraga 30X40, MCK ditambah Ruang ganti, galian siring drinase 700M,Sumur bor 2Unit.

Dalam acara serah terima pekerjaan Dana Desa tahun 2019. Nampak dihadiri , Camat Kotabumi , Kasi pembangunan dan Kasi pemerintahan Kecamatan, Babinsa Kodim 0412, Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Utara, pendamping lokal desa, pendamping Desa, Tenaga Ahli , BPD, TPK , LPM, Tokoh Agama, Tokoh masarakat, Dan Seruruh aparatur desa, perangkat Desa tingkat Kepala dusun dan RT, desa Talang bojong,

Menurutnya Habibe “Visi dan misi desa tersebut, membangun desa dengan baik. “Saya selaku kepala Desa, akan selalu membangun desa Talang bojong dengan baik, Selain pembangun yang kami lakukan, kami juga akan menciptakan lingkungan yang aman, tertib, kondusif serta kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Talang bojong,” ujarnya.

Habibie juga menyampaikan, akan terus membangun segala kegiatan pekerjaan desa demi kemajuan desa dan akan selalu melayani masyarakat demi kepentingan masyarakat,” kata dia.

“Dengan harapan saya untuk kedepannya, masyarakat bisa menjaga keamanan Desa untuk menghindari yang tidak diinginkan, mari kita bergotong royong demi kebersihan desa untuk berkemajuan,”

Ditempat yang sama camat Kotabumi Nujum Marsyah mengatakan saat di konfirmasi awak media, “jika pekerjaan ini telah diserahkan terimakan, maka diharapkan tidak ada lagi komplain yang akan menimbulkan keresahan sesama masyarakat.” Dirinya merasa bangga dengan apa yang telah dikerjakan di Desa setempat.

“Saya tentunya merasa bangga meresmikan apa yang telah dikerjakan di Desa Talang Bojong ini, yang kita tau bahwa ini sangat bermanfaat sekali.” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pemuda-pemuda harus diberi kegiatan-kegiatan positif seperti di talang bojong ini (sarana olah raga). Dengan harapan akan dapat meningkatkan semangat para pemuda dan mampu menciptakan kekompakan bersama. Ia pun berharap kedepan DD dapat dibahas kembali dan mengutak mana yang menjadi skala prioritas pembangunan.(Anto/Hamsah)

News Feed