by

Masyarakat Kampung Penawar Baru Sangat Terbantu Oleh Pemkab Tuba

-Daerah-633 views

KPK | Tulang Bawang Lampung – masarakat kampung penawar Baru,kecamatan gedung Aji ,kabupaten Tulang Bawang ,merasa sangat terbantu,dengan ada nya alat berat exskafator yang di perbantu kan untuk bekerja ,di kampung kami,”melalui Dinas’pekerja umun (PU) Tulang Bawang.

M. Puncak Stiawan’ SP. MM.. Mejelas kan. Bantuan. Alat Berat. Yang di pakai warga penawar baru. Kecamatan Gedung aji.Adalah salah satu bantuan untuk warga yang tidak mampu sesuai progwram Hj Winarti SE.MH dan Henderi wansyah (BMW) Begerak Melayani warga ”

Bantuan pembutan saluran air untuk sawah warga kampung. Penawar. Baru.” kurang lebih. panjang 50 meter ” dan lebar nya 1’5 m ” jumlah yang di Buat Ada 5 Titik dengan pengerjan 10 Hari

Dinas PU hanya Bisa meberi pinjaman ke masyarakat yg mebutuhkannya” tampa ada biaya sepeser pun ujar M. Puncak Stiawan “saat di konfirmasi wartawan.

Dan alat Exskafator itu siapa pun bisa pinjam Asal warga Tulang Bawang yang mau menggunakan nya dan harus “mengajukan proposal terlebih dahulu Ke dinas PU. Bina marga ” ujar puncak”

Kepala kampung penwar Baru ‘Sukir menjelaskan bahwa dengan ada nya bantuan alat berat Exskafator itu sangat berguna sekali bagi masyarakat yang kurang mampu dan bisa melancar kan saluran Air untuk sawah warga .

Karena kalau kami sewa alat berat itu barang kali gak bisa bayarnya dan kami gak mampu untuk bayar nya ,karna sewanya sangat mahal, kami tidak punya uang untuk sewa alat berat itu tutur warga.

Alham Dulilah kami sangat bersyukur kepada Bupati Tulang Bawang yang telah memberi bantuan, minjamkan alat berat itu” dan meringan kan warga kami senada yg di sampai kan Sukir ” selaku kepala kampung”

Siswanto salah satu warga RT 01 RW 01 yang dibantu mebuat saluran Air ke sawah trimakasih ke pada Bunda winarti yg telah meringan kan kami untuk mebuat saluran air ke sawah dan tampa biaya apa pun kami hanya punya lahan sawah aja ” dan taklupa trimakasih kepada dinas PU. Yang telah bekerja sama dengan pemerintah mebantu kami untuk megerjakan sawah ini ujar ,”Siswanto .(tab)

News Feed