by

Pendamping Komite SMPN 3 Banjar Agung Paparkan Hasil Rapat dengan Sekda

KPK | Tulang Bawang Lampung – terkait mengenai pemberitaan yang sempat piral di beberapa media onleni tentang dugaan pungutan liar (pungli) mencapai ratusan ribu rupiah yang di lakukan oleh oknum pihak SMPN 3 Banjar Agung kepada siswa didik . Yang berkisar 380 siswa,selama tiga tahun berturut turut,terhitung dari tahun 2018 dan 2019 s/d tahun 2020.

Pendamping komete SMPN 3 Banjar Agung eli kepala sekolas dasar 1,Duwi warga tunggal jaya memapar kan kepada awak media di ruwang kerja nya senin 02/03/2020.

Pada waktu itu saya sebagai pendamping komite di SMPN 3 Banjar Agung .
Di undang oleh kepala sekolah buk yuni ,agar kita dapat mewakili dari pihak sekolahan ,memenuhi undangan rapat di ruwang pak sekda Tulang Bawang .

Rapat mengenai masalah pembahasan tentang SMPN 3 Banjar Agung yang akan maju lomba UKS provensi Lampung ketingkat Nasional.

Di tempat yang terpisah,’kesra sudah membawa catetan . Poin poin yang harus di benahi Karna sekolahan kita sangat ketinggalan jauh dengan yang lain.

Seperti : 1,perbaikan gedung yang terbakar tempo hari di SMPN 3 Banjar Agung. 2,semua gedung yang rusak,dan pengecatan. 3,peninggian pager. 4,perbaikan kantin 5,perbaikan talud atau pembuatan grenace dan lain lain nya. Ungkap ,’ pendamping komite.

Sementara udangan rapat dari pihak sekolahan berserta pendamping komite, bahkan di dampingi oleh kepala kampung setempat,buk dewik.
Diruang rapat sekda Tulang Bawang . Yang di hadiri oleh beberapa kepala dinas . Baik dari kepala dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang Dan kepala dinas pekerja umum (PU) Tulang Bawang.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh sekertaris daerah (sekda) Antoni, dan beberapa kepala dinas lain nya. Menyimpul kan ,untuk menunjang dan mendukung pembangunan mau pun perbaikan di SMPN 3 Banjar Agung pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang Siap memberikan bantuan matrial yang di butuh kan oleh pihak sekolahan.Seperti ; Batu, semen, pasir, bata dan besi

Selagi kebutuhan alat alat matrial pemda akan siap kan Namun kami dari pihak pemerintah daerah Tulang Bawang ,mohon kepada pihak sekolahan ,mau pun pendamping komite,agar dapat membantu mencari kan solusi untuk biyaya pembuatan tukang. Terserah gimana cara nya,yang penti ada solusi nya buat yang terbaik ,” kata sekda . Kepada pihak sekolahan mau pun pendamping komite.

Menyikapi beban dan moral,”dari pemerintah setempat. Maka pihak sekolahan dan pendamping komite,berinisiatif mengada kan rapat komite dengan wali murid di sekolahan , Yang di hadiri sekira 60% wali murid. Dan hasil mupakat dan musawarah di tentu kan oleh pendamping komite wali murid di beban kan rp 300,000 rupiah persiswa atau perwali murit.” kata ely

Namun hasil musawarah dan mupakat antara wali murit yang hadir sekira 60% itu tidak di kordinasi kan kepada pihak dinas pendidikan .

Terkait dengan pembuatan mau pun perbaikan grenace / talud itu di kaper oleh kepala kampung setempat. (tim)

News Feed