by

Dinas Pendidikan Peringati HUT Tuba Ke-23, Adakan LCT

KPK | Tulang Bawang Lampung – Lomba cepat tepat (LCT), ayo belajar subuh dan lomba sekolah hijau merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 23 Tulang Bawang. Acara yang gelar di halaman depan dinas pendidikan Kabupaten Tulang Bawang. Kamis (5/3/2020).

Peserta perlombaan yang di ikuti oleh seluruh sekolah se-Tulang Bawang baik itu tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). Masing-masing sekolah mewakilkan regu yang mana setiap regu terdiri dari 3 siswa-siswi.

Kepala dinas pendidikan Nasaruddin mengatakan, ini pertama kali kita gelar perlombaan lomba cepat tepat ayo belajar subuh dan lomba sekolah hijau. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, hari pertama di ikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Tulang Bawang dan hari kedua merupakan semifinal sekaligus final perlombaan serta penyerahan hadiah berupa piala dan uang tunai bagi juara 1,2 dan 3.

“Bertepatan dalam rangka hari ulang tahun ke – 23 Kabupaten Tulang Bawang di gelarnya perlombaan ini kita bisa melihat sudah sejauh mana sekolah-sekolah yang ada di Tulang Bawang menerapkan gerakan ayo belajar subuh. Jadi di sinilah kita dapat melihat dan menguji sebuah sekolah dengan melihat kecerdasan murid-murid nya,” ujarnya.

“Kita berharap bertambahnya usia Kabupaten Tulang Bawang ke – 23 terkhusus dunia pendidikan generasi-generasi muda daerah dapat menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan mandiri. memiliki wilayah yang luas bukan tidak mungkin mewujudkan sebuah generasi yang unggul di bidang apapun dalam berkolaborasi dan bergotong royong membangun daerah,” Lanjut Kepala dinas pendidikan Nasaruddin.

Bila berkaca dari kegiatan pada hari ini apabila sukses bukan tidak mungkin kedepan akan menjadi sebuah perlombaan tahunan yang di gelar oleh dinas pendidikan Kabupaten tulang Bawang.tutupnya

News Feed