by

Ini Kata Ketua SMSI Lampura Terkait Kaburnya Tahanan Saat akan Sidang

-Hukam-541 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Terkait adanya salah satu tahanan Kejaksaan, yang dipidana dalam kasus Narkoba, Agra Libo (40) warga Sumsel saat akan menjalani Sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi, Lampung Utara, pada Selasa (03/03/2020) lalu. Hal itu terindikasi adanya unsur kelalaian oleh Petugas Aparat Penegak Hukum dalam hal ini pihak Kejaksaan Negeri Lampung Utara, yang mendapatkan pelimpahan titipan tahanan terdakwa.

Diketahui bahwa terpidana yang kabur tersebut, masuk sebagai terpidana dalam tindak penyalahgunaan narkotika. Bahkan terdakwa diketahui sebelum menjalani sidang dimasukkan oleh petugas ke dalam Sel anak, dengan kondisi pintu sel tidak terkunci.

“Secara pribadi saya menilai, adanya unsur kesengajaan, atau mungkin adanya dugaan kerjasama antara terdakwa dengan aparat. Tentunya dalam hal ini harus adanya Tim yang harus menyelidiki apa sebenarnya motif lolosnya terpidana tersebut,” ungkap Ardi, di Kantor Sekretariat SMSI, Jum,at (6/3/2020).

Selain itu menurut Ketua SMSI Lampung Utara, seharusnya pihak Kejari perlu memberikan keterangan resmi, (Jumpa Pers) dalam perihal kejadian ini, sertai apa langkah konkrit yang akan diambil pihak Kejaksaan dalam hal ini.

Dimana Pemkab.Lampung Utara beserta jajaran Forkopimda baru-baru ini telah melakukan menandatangani Fakta lntegritas yang dituangkan dalam memorial zona integritas, “Dengan adanya penandatangan MoU itu tujuannya adalah dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrat Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 di Kab.Lampung Utara,” terangnya.(Hamsah)

News Feed