by

Warga Pangkut Lakukan Aksi Demo Damai ke PT SINP

-Ekonomi-910 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Arut Utara,Kobar/Kalteng – Warga kelurahan Pangkut, kecamatan Arut Utara melakukan aksi demo damai pada senin,2/03/2020 ke perusahaan PT.SINP/Astra Group,mereka menuntut lahan pencadangan jangka panjang khususnya untuk warga kelurahan Pangkut.

Kami dari team media KPK juga ikut langsung turun ke lapangan mengikuti aksi demo damai tersebut,dalam aksi demo damai ini di hadiri pula perwakilan dari pemerintah daerah, Camat Arut Utara,Kapolsek Arut Utara beserta jajarannya dan Koramil Arut Utara beserta jajarannya, aksi demo ini menyerukan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Pangkut yang di pimpin kordinator aksi Akhmad Naini dan juga perwakilan dari DAD Kobar Wendi.

Pihak manajemen perusahaan PT.Astra Group.tbk yang diwakili oleh Triyono, Suryono dkk beserta Camat,Kapolsek,Koramil dan perwakilan dari pendemo untuk melakukan mediasi di ruang rapat, Dalam orasinya masyarakat dayak Pangkut meminta kepada pihak manajemen perusahaan PT.SINP/Astra Group.tbk untuk mengembalikan lahan pencadangan perkebunan kelapa sawit jangka panjang milik warga Pangkut dan plasma sesuai aturan 2 hektar per kepala keluarga.

Dalam tuntutan ini pihak dari manajemen perusahaan mengatakan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD Kobar dan bahkan pemerintah daerah sudah membentuk team dalam menanggani permasalahan ini agar menemukan titik terang dan kejelasannya,dan dalam mediasi inipun sudah sepakat akan melakukan pertemuan kembali seminggu ke depan terhitung dari tanggal 02/03/2020 di tingkat kabupaten.

Dan kami team media KPK melanjutkan konfirmasi ke perwakilan masyarakat Pangkut,mengatakan bahwa,masyarakat Pangkut merasa kecewa sekali kepada pemerintah daerah maupun DPRD Kobar yang di anggap lamban dalam penangganan permasalahan ini,yang mana permasalahan ini sudah berjalan sejak lama ,terang perwakilan warga Pangkut. Wartawan:Ronny/Laila.

News Feed