by

Pembalakan Liar di Wilayah Tanjung Raja Nyaris Tak Tersentuh Hukum

-Hukam-440 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Kec Tanjung Raja kab Lampung Utara Lampung yang wilayahnya dulu masih angun gunung gunung hijau oleh pepohonan mampu menahan aliran sungay bila musim penghujan sehinga mampu menyerap derasnya air hujan tidak langsung turun dan tidak menyebabkan longsor.

Tapi kini terlihat jauh berbeda, hutan hutan sudah gundul tanpa pohon pohon yang dulu menjulng.

Pembalakn liar yang terus terjadi dengan tanpa ragu seolah tanpa dosa dan akibat yang akan di rasakan di suatu saat nanti oleh masarakat dan penduduk di bawah aliran sungai itu tidak mustahil akan terjadi bila hutan hutan yang kini masih tersisa terus di gunduli dengan menebang semua pohon pohon yang ada.

Pembalakan liar yang di lakukan oleh beberapa orang tersebut dengan terus menebangi kayu kayu jenis Sono keling ini harus di tindak tegas baik oleh aparat kepolisian dan intansi yang berwenang. Tidak terus membiarkan adanya pencurian kayu yang di lindungi tersebut punah dan bisa menebabkan bncana di kemudian hari.

Ada beberapa narasumber yang memberikan keterangan kepada awak media KPK bahwa pemalakan kayu sono keling tersebut masih berlanjut hinga berita ini di terbitkan.. Beberapa keterangan narasumber bahkan menyebutkan nyaris para pelaku tidak tersentuh hukum. Dan adanya dugaan pera pelaku di bikengi aparaat yang berwenang. Walawpun ada yang tertankap tetapi ada dugaan itu hanya sebatas para kuli yang yang di korbankan. Sementara para pelaku utama melenggang bebas seolah tanpa dosa.

Sudah saatnya para penegak hukum lampung utara bertindak tegas dengan tak pandang bulu bertindak sesuai Undang undan yang berlaku dan aturan aturan yang ada agar dampak pencurian kayu yang di lindungi tersebut bisa di hindari sejak dini, Serta keadilan bisa dirasakan oleh semua pihak tanpa ada perbedaan. Agar keadilan sosial bagi Rakyat Indonesia bisa dirasakan oleh semua golongan. KPK Lampung Utara. ( tim)

News Feed