by

Bantuan Keluarga Miskin dan Keluarga Pra Sejahtera Kurang Tepat Sasaran

-Ekonomi-318 views

koranpemberitaankoruosi.com | Lampung Utara – beras raskin atau Raskin yang dulu masih bisa di siasati para kepala desa untuk membagikan bantuan tersebut kepada masarakat yang benar benar bisa di nikmati oleh masarakat yang benar benar membutuhkan kini tiada lagi diganti dengan aturan serta cara yang berbeda BPNT ( Bantuan pangan Non tunai) tepatkah sasaranya bantuan tersebut saat ini dan benar benar di rasakan oleh yang berhak atau keluarga miskin.

bantuan lainya adalah PKH ( program Keluarga Harapan) tepatkah pula kepada yang benar benar menerima, Baik kepada LNSIA atau kepada yang benar membutuhkan/ Miskin.

menurut penelusuran Tim koranpemberitaankorupsi.
di beberapa wilayah di desa desa ternyata banyak yang tidak tepat sasaran.
Bahkan di satu Desa Ada penerima tersebut adalah PNS pegawai Negri .
Lalu dimana pemeratann serta di klim oleh pera pengurus serta dinas terkait sukses melaksanakan program tersebut, bila kenyataanya dilapangan tidak desuai dengan yang ada .

ketika tim mengkompirmasi meminta keterangan beberapa kepala desa jawabnya sama tidak tau data tersebut adalah data lama , Lalu pertanyaanya apa Gunanya pendataan yang di lakukan kepada masarakat yang juga memakan biaya ofrasional dana negara serta bukankah di setiap desa sudah di tentukan aturan dengan adanya OFRATOR di desa untuk menyeleksi mana yang berhak mana yang tidak. tapi kenyataanya di beberapa desa yang di temui tim KPK sama orang terdekat sang penguasalah yang lebih banyak mendapatkan bantuan bantuan tersebut, bukan berdasarkan pendataan serta kerja Ofrator desa.

Dengan temuan temuan ini di lapangan di benerapa wilayah hampir merata temuanya sama kurang tepat sasaran, dan ini sudah mnjadi rahasia umum menjadi perbincangan masarakat akan tidak adanya rasa keadilan dalam menentukan penerima .dan di beberapa temuan yang dibdapat tim KPK di lapangan Ada beberapa ATM yang baru saja mndapatkan bantuan tersebut namun kini sudah tidak mndapatkan kembali alias kosong, ada apa dengan semua ini ??? permainan apa yang sedang terjadi !!!!!.

kiranya intansi intansi terkait benar benar teliti dalam hal menyeleksi penerima agar program tersebut benar benar bisa dirasakan oleh masarakat yang memang membutuhkan, tidak salah sasaran .Hinga program pemerintah pusat tersebut benar benar dirasakan oleh masarakat yang benar benar menbutuhkan , tidak hanya kepada orang orang terdekat sang penguasa. KPK Lampung Utara ( A Sandora)

News Feed