by

Capai Visi dan Keterbukaan Publik, Lapas Kotabumi Gelar Media Gathering

-Hukam-385 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas.ll A Kotabumi Lampung Utara, adakan Media Gathering, dalam rangka ‘Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020’ yang diadakan secara serentak se-lndonesia secara Telekonfrens, Kamis (27/2/2020).

Kalapas Kotabumi, Endang Lintang Hardiman menjelaskan bahwa, kegiatan ini atas Perintah dari Dirjed Kemenkumham.RI meminta agar semua Lapas yang ada di lndonesia melaksanakan revitalisasi lembaga pemasyarakatan se-lndonesia, dan keterbukaan publik ke masyarakat luas.

“Agar adanya pemahaman dari masyarakat, bahwa di dalam lapas tujuan kita berupaya membina para warga binaan, artinya kita berupaya memanusiakan manusia agar saat mereka bebas, ada bekal yang dapat di kembangkan,” beber Lintang.

Selain itu menurut Kalapas, kita khususnya Lapas Kelas.ll selalu berupaya memberikan pemahaman ke masyarakat dengan adanya keterbukaan, khususnya kepada awak media, agar apa yang kita lakukan, apa yang menjadi visi kita adalah pembinaan, pelatihan, dan pemberdayaan para warga binaan yang ada di lapas.

“Kita berupaya merubah menset masyarakat tentang lapas, serta adanya visi kita dalam rangka membina. Untuk itu saya berharap kepada rekan-rekan media semua dapat saling bersinergi, dan mendukung pencapaian yang akan kita lakukan saat ini, khususnya mepublikasikan ke masayarakat luas,” harapnya.

Dan tentunya dalam hal ini adanya dukungan dari semua pihak, agar apa yang akan kita capai dapat terwujud sesuai dengan harapan. Karena kita berharap warga binaan yang ada di lapas Kotabumi mendapat hikmah dari menjalani masa hukuman selama ini. Dimana selama ini yang mereka tahu bahwa di Lapas hanya tempat menjalani hukuman para napi saja.

“Inilah tujuan kita, bahwa kita di lapas bukan hanya tempat menjalani hukuman, selain itu dilapas kita berupaya memberikan pembinaan dan pelatihan kemandirian kepada para warga binaan,” ungkap Lintang.(Hamsah)

News Feed