by

Maret 2020, Bang Japar Indonesia akan Hadir di Setiap Kecamatan

-Berita-384 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Jakarta – Insya Alloh, dalam waktu dekat Presidium Daerah Jakarta Barat Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia akan melakukan peremajaan pengurus di tingkat kecamatan se-Jakarta Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bang Japar Indonesia (BJI) Ricki Wibowo SH.

Lebih lanjut Ricki mengatakan, peremajaan di Jakarta Barat sudah di mulai dari Presidium Kecamatan Cengkareng dan akan dikukuhkan serentak delapan kecamatan di pertengahanan Maret.

“Bahkan agar keberadaan BJI dirasakan oleh seluruh masyarakat di pelosok wilayah, rencananya BJI akan dibentuk hingga tingkat Rukun Warga (RW),” Ricki melanjutkan.

Untuk diketahui, dibentuknya BJI, kata Ricki, untuk beragam kegiatan sosial di masyarakat seperti konsultasi hukum, advokasi dan bantuan hukum serta kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat luas.

Meski begitu, diakui Ricki Wibowo SH yang juga sebagai Kepala Bidang Nonlitigasi Lembaga Bantuan Hukum Anak Negeri (LBH ANE), pembentukan BJI hingga ke tingkat RW masih dalam tahap diskusi dengan Pembina BJI Jakbar H Asep SIP dan Ketua BJI Jakbar Dedy Noerjaya SH.

“Pada tingkat RW masih terus dibicarakan oleh ketua dan pembina. Tapi saya yakin mereka setuju karena ini semua demi kebaikan di masyarakat,” jelas Ricki ditemui di kantor LBH ANE, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Terakhir Ricki menyampaikan, dengan peremajaan ini, harapannya agar masyarakat yang membutuhkan BJI agar tidak sungkan menghubungi BJI terdekat. “Jangan ragu dan sungkan untuk hubungi kami. Insya Alloh kami akan membantu semampu kami,” tutup Ricki.

News Feed