by

Ketua Gapoktan Bina Tani Diduga Alergi Wartawan

-Daerah-573 views

KPK | Mesuji Lampung – gapoktan bina tani Desa margo jaya kecamatan mesuji timur ,kabupaten mesuji Mendapatkan bantuan ,selamat kan rawa sejahtra kan petani (serasi) dari kementrian pertanian di tahun 2019 seluwas 150 hektar.

Yang di alokasi kan ,pembuatan Gorong goron sebanyak 1 (satu) titik senilai rp 10 juta rupiah Dan pintu air Elbo sebanya 17 titik yang di anggar kan pertitik nya rp 30 juta. Kemudian mengalokasi kan saluran cacing ,manual sepanjang 4000 m

Selain itu,”mengalokakasikan pupuk padat jenis NPK Dan jenis pupuk cair botolan , Benih padi,”pungkas sukirman sabtu 22/02/2020

Demikian di ungkapkan Sukirman sebagai RT 11 RK 4 . Sekaligus menjabat bendahara gapoktan bina tani. Masih kata dia,”memang saya di tunjuk oleh ketua gapoktan bina tani ,imade suwadarma ,sebagai bendahara gapoktan di desa margo jaya. Untuk membantu dan mendampingi kegiatan ketua gapoktan bina tani.

Namun dalam hal ,”ini seperti ada nya bantuan serasi di tahun 2019 yang lalu. baik segi pencairan pertama ,kedua dan ketiga dari BANK LAMPUNG saya sebagai bendahara selalu bekerja sama mendampingi ketua gapoktan Imade suwadarma Untuk mencair kan uwang nya di BANK LAMPUNG. Setelah di cair kan uwang nya saya serah kan kepada ketua gapoktanya. Jadi sy tidak tau persis jumlah Tonase Pupuk yg di beli baik pupuk padat ataupun Cair..dan pengeluaran Dana pembelanjaan Material .saya kurang tau,terkait anggaran anggaran yang di peruntukan, untuk kegiatan serasi Yang saya ketahui hanya anggaran pembuatan 1, titik gorong gorong dan 17 titik pintu air Elbo,”paparnya

Sementara itu Ketua gapoktan bina tani, Imade suwadarma saat di kunjungi di kediamannya tidak ada di tempat ,dihubungi via telpon oleh bendahara sukirman, Pak made Mengatakan ,”itu siapa yang mau ketemu saya . dari awak media ,kalau dari awak media lain kali aja ,saya masih banyak pekerjaan dan sibuk. Mendengar nada tinggi ,sukirman memati kan hendphone.

Untuk lebih jelas mencari informasi,” sukirman mengarah kan awak media kelokasi persawahan aja ,sembari kita melihat lihat kegiatan pintu air Elbo dan sekaligus menemui ketua gapoktan nya. Namun ketua gapoktan enggan menemui Wartawan bahkan terkesan sembunyi di gubuk sebrang sawah.

Ketua gapoktan bina tani ,Imade suwadarma Desa margo jaya ,kecamatan mesuji timur,kabupaten mesuji terkesan dengan sengaja,menghindar dari awak media ,enggan memberikan informasi dan menjalin kemitraan .

ketua gapoktan bina tani , ter,indikasi tidak ada keterbukaan Dan ketransparan Terkait dengan ada nya kegiatan pengelola bantuan ,selamat kan rawa sejahtrakan petani (serasi) di tahun 2019 yang lalu seluwas 150 hektar.

Bahkan ketua gapoktan bina tani Imade suwadarma dengan bendahara nya sendiri tidak ada Keterbukaan (tab)

News Feed