by

Deklarasi JUJUR Prioritaskan Program Peningkatan Kesejahteraan Petani Waykanan

-Politik-330 views

KPK | Way Kanan – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Waykanan akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Para bakal calon kontestan yang akan mengikuti Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Waykanan mulai menyosialisasikan diri dan melakukan deklarasi sebagai bentuk kesiapannya dalam ajang politik dimaksud.

Salah satu Balonbup-Wabup Waykanan yang akan berjuang memperebutkan kursi BE 1 W ini ialah pasangan Calon Bupati H. Juprius, SE., MM., dan wakilnya H. Juanda.

Pada Rabu lalu, (19/2/2020), pasangan Balonbup-Wabup H. Juprius, SE., MM., dan wakilnya H. Juanda, melangsungkan deklarasi guna mengikuti perhelatan Pilkada Waykanan periode 2021-2026, di Kecamatan Baradatu, kabupaten setempat.

Dihadapan tim relawan yang berasal dari 14 kecamatan serta masyarakat yang berkesempatan hadir, H. Juprius menyampaikan optimisme terkait perahu partai politik yang akan menjadi pengusungnya.

“Saya adalah kader Partai Golkar dan saya berpasangan dengan H. Juanda yang merupakan kader PKB. Untuk itu, kita tidak perlu khawatir dengan perahu politik yang akan mengusung kita pada Pilkada 23 September 2020 mendatang,” ujar Juprius dalam orasi yang disampaikan saat pendeklarasian, Rabu, (19/2/2020), di Baradatu.

Dalam kesempatan deklarasi tersebut, pasangan Balonbup-Wabup Waykanan ini menetapkan slogan JUJUR sebagai tagline politik.

“Dalam deklarasi ini kami sampaikan tagline politik JUJUR yang merupakan akronim dari singkatan nama kami berdua. Juprius Bersama Juanda,” kata Juprius.

Dikatakannya lebih lanjut, tagline JUJUR ini tidak hanya bermakna politik, namun lebih pada sikap serta filosofi dari beragam program dan dasar kebijakan yang kelak akan diaplikasikannya jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waykanan periode 2021-2026.

“Kelak, kami akan mengedepankan sikap, kebijakan, dan program pembangunan yang berlandaskan pada asas kejujuran dengan mengedepankan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Juprius juga menyampaikan agar dalam perhelatan Pilkada yang akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang agar seluruh tim dan relawan bersikap sopan dan santun menyosialisasikan program.

“Prioritas program JUJUR yang akan dikedepankan ialah meningkatkan kesejahteraan petani, baik petani sawah atau petani kebun,” imbuh Juprius.

Guna mengentaskan angka pengangguran di Waykanan, pasangan JUJUR akan mengoptimalkan kawasan perindustrian.

“Nantinya, kawasan ini akan menjadi sentra produksi yang mengubah bahan mentah hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Waykanan. Dengan adanya kawasan industri yang mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi, tentu akan berdampak meningkatnya harga jual produk pertanian dan perkebunan di Waykanan,” papar Juprius.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Bupati Waykanan, H. Juanda, mengatakan, dirinya juga akan fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat Waykanan.

“Program jangka pendeknya adalah bagaimana masyarakat Waykanan dapat memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari secara signifikan,” kata Juanda. (rls)

News Feed