by

Lomba Menulis Berita Bonzaivaganza, Ini Para Pemenangnya

-Ragam-595 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Falentina Meladita Nopi seorang pelajar dari SMA PGRI 1 Kotabumi meraih juara pertama Lomba menulis berita pada pagelaran Bonzaivaganza. Jum’at (21/2/2020)

Dari 30 peserta, ada tiga peserta memiliki tulisan cukup baik dan memenuhi unsur 5W 1H sehingga ketiganya ditetapkan sebagai pemenang lomba menulis berita, Pertama Falentina Meladita Nopi dari SMA PGRI 1 Kotabumi, kedua Fahrul Rozi Mahasiswa UMKO dan ketiga Nikita Aprilia Yuniardi SMAN 3 Kotabumi.

Furkon mengatakan para peserta yang mengikuti lomba menulis berita sudah mulai memahami bagaimana mana menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat melalui sebuah karya tulisan yang menarik.

Tadi, sudah diumumkan para juara yang mengikuti lomba menulis berita. “Pada intinya ketiga pemenang sudah cukup baik dalam membuat berita. Namun kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, ” Jelasnya.

Sebelumnya, para peserta sudah diberikan pemahaman pada sekolah jurnalis kemarin. ” Alhamdulillah apa yang disampaikan, mereka sudah bisa memahami cara membuat berita dan tugas seorang jurnalis itu seperti apa, ” Tuturnya.

Sementara Falentina yang meraih juara pertama mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan ini dan saya akan memberitahukan kepada teman-teman sekolah bahwa berprofesi sebagai jurnalis tidak semuanya tidak baik. “Iya kedepan saya akan mengenalkan apa itu jurnalist dengan teman-teman maupun maysarakat di Lampung Utara, ” Ungkapnya.(rilis/Hamsah)

News Feed