by

SMSI Lampura Mantapkan Gelaran Bonzai Vaganza 2020

-Berita-451 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung utara – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Utara menggelar rapat pemantapan guna pelaksanaan kegiatan Bonzaivaganza, Selasa, (11/2/2020).

Rapat pemantapan kegiatan dimaksud, dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah, Sekertaris Fajar Nofitra, Ketua Pelaksana Pebry dan Dewan Penasehat Sabirin dengan dihadiri sejumlah pengurus SMSI Lampura

Sekertaris SMSI Lampura,  Fajar Nofitra, mengatakan, Bonzaivaganza dipastikan akan digelar pada 20 Februari 2020 pekan depan. 

“Selain pameran bonsai, juga ada Sekolah Jurnalistik dan lomba menulis berita tingkat pelajar dan mahasiswa,” ujar Fajar Nofitra.

Dikatakannya, bagi pelajar maupun mahasiswa yang berkenan mengikuti Sekolah Jurnalistik dan lomba menulis akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 50.000 ribu rupiah. 

“Untuk pemateri Sekolah Jurnalistik, kami telah berkoordinasi dengan mendatangkan narasumber dari PWI, SMSI, dan PWRI,” kata Fajar.

Dirinya juga menerangkan, dalam lomba menulis tersebut peserta akan memperebutkan piala tetap, piagam, dan sejumlah Dana Pembinaan. 

Di tempat yang sama, Dewan Penasihat SMSI Kabupaten Lampung Utara, Sabirin,  mengimbau kepada pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti Sekolah Jurnalistik dan lomba menulis berita. Sebab, menurutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan, khususnya bagi mereka memiliki bakat menulis.  Dan bukan tidak mungkin itu dapat menjadi penopang kehidupan dikemudian. 

“Karena zaman kedepan itu kita tidak tahu,seiring perkembangan zaman dunia penulis itu cukup menjanjikan kedepannya.Meski bukan menjadi jurnalis, sebab itu banyak salurannya. Penulis hebat misalnya,” tambahnya. 

Sehingga, kata dia, itu cukup penting dalam menopang kehidupan mahasiswa dan pelajar saat terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Dunia jurnalistik itu penting,apalagi nanti setiap wilayah itu ada publikasinya. Khususnya di pedesaan.Jadi nanti dapat dimanfaatkan kepada bidang kehumasan di sana,” terang Sabirin. (rls / Aan S.T)

News Feed