by

Wajarkah Kantor Pemerintah Dijadikan Tempat Bermain Domino?

-Daerah-834 views

KPK | Biak, Papua – Beginilah kalau kebiasaan bermain kartu di rumah Terbawah-bawah akhirnya kantor pemerintahpun dapat dijadikan sebagai tempat untuk bermain Kartu Domino.

Sungguh sebuah pemandangan yang tidak layak dilihat dan diteladani, apalagi bagi seorang pejabat Eselon IV yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Biak Numfor.

Entah apa yang merasuki mereka sampai tidak mau ambil pusing, dan terus bermain Kartu Domino meskipun disitu ada awak media yang berpura-pura menonton, sama sekali tidak ada reaksi mau berhenti dari mereka, malahan bermainnya semakin bertambah ramai saja. Padahal kalau mau dipikirkan, mereka bisa pulang untuk melanjutkan permainan itu dirumah, asalkan tentukan siapa yang bersedia.

Pastinya mereka akan memberikan jawaban serupa’bahwa permainan yang kami lakukan ini hanya sebatas iseng saja, tidak setiap hari, dan mungkin ini yang pertama kita lakukan untuk mengisi waktu saja.

Suasana santai dan penuh candaan itu membuat Setwan dan Pegawainya keasyikan hingga lupa diri kalau mereka tidak bermain kartu di rumah, melainkan di gedung Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Melihat sikap dan gaya dari Setwan ini yang tidak menegur malahan terlibat didalamnya, maka dapat di tarik sebuah kesimpulan; bahwa pejabat yang satu ini luar biasa hebatnya sampai tidak mau mengambil pusing jika sampai ada tamu atau orang luar yang melihat maka tentunya akan menimbulkan pandangan negatif terhadap Setwan itu sendiri, dan bisa berpengaruh pada reputasi dan profesinya sebagai seorang Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pertanyaannya; Dapatkah seorang pejabat Eselon IV dengan uniform ASNnya bermain Kartu Domino di dalam kantornya,? Atau layakkah ASN bermain Kartu di dalam kantornya seusai jam kerja, dan dapatkah seorang pejabat menggunakan kewenangannya dengan Semena-mena untuk menjadikan ruangan kantornya sebagai tempat bermain Kartu Domino.., perlu di pertanyakan kembali. (Nando)

News Feed