by

Wali Murid SDN 2 Kecewa Anaknya Pindah Sekolah Tanpa Konfirmasi

KPK | Kediri – Poniran (44 Th) warga Dusun Karang Doro Desa Pamongan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Jawa Timur mengaku sangat kecewa terhadap pihak sekolah SDN Pamongan 2 tempat di mana putrinya (DS ) bersekolah.pasalnya anaknya bisa dengan mudah pindah sekolah tanpa ada surat persetujuannya selaku wali murid.

Poniran sendiri baru mengetahui anaknya pindah sekolah Tanggal 16/01/2020.ketika poniran mempertanykan hal ini kepada pak Sriadi (selaku kepala sekolah) beliau menjawab bahwa anak pak poniran di pindahkan oleh nenek dan omnya.hal ini membuat poniran kaget dan kecewa.” Seharusnya surat permohonan itu kan saya yang tandatangan selaku wali murid,atau paling tidak ada konfirmasi kesaya dl” Ujar nya saat di wawancara awak media.

Poniran mencoba membicarakan hal ini kepada kepala Suyani selaku kepala desa Pamongan. Dan pak kades sangat menyayangkan hal ini.”wah ga bener ini” Ungkap kepala desa kepada poniran.dan kades berjanji untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Awak media beserta ormas GPM Swahira mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak sekolah.namun kepala sekolah lagi ada rapat di UPTD .melalui perwakilan sekolah menjelaskan pada awak media dan ormas GPM swahira bersikukuh bahwa proses pemindahan sudah sesuai prosedur .sambil memperlihatkan surat permohonan pindah sekolah.tapi yang menanda tanda tangani surat tersebut bukan poniran selaku wali murid dari DS. permohonan tersebut tertanggal 06/01/2020.Saat ditanyakan ko bisa tanpa di konfirmasi dl ke poniran selaku ayahnya.pihak sekolah tetap bersikukuh bahwa itu sudah sesuai aturan.nenek ataupun om nya sendiri tidak membawa surat persetujuan dari poniran.

Kami mencoba mengkonfirmasi kepada kepala sekolah lewat telepon selular (What App) namun sampai berita ini di naikan kepala sekolah tidak menggunakan hak jawabnya.

Hal ini tentu mendatangkan ke khawatiran di kalangan orang tua .jika suatu hari dengan meng atas namakan orang tua seseorang atau keluarga bisa dengan seenaknya memindahkan sekolah. Ada apa ini?

Dan tentu dalam hal ini pihak dinas pendidikan wajib memberikan teguran atau tindakan tegas terhadap kepala sekolah selaku pengaku kebijakan. agar masalah ini tidak terulang. (Biro kediri)

News Feed