by

Pemberitaan Proyek Jalan Nazaret Sorido Distrik Biak Kota Diklarifikasi

-Daerah-741 views

KPK | Biak, Papua – Terkait dengan pemberitaan yang lalu yang tayang dan di beritakan di Media Cetak dan Online Nasional Koran Pemberitaan Korupsi (KPK) di klarifikasi karena dinilai belum memenuhi azas perimbangan informasi.

Sesuai dengan keterangan yang di peroleh dari hasil pertemuan antara pihak dinas PU, kontraktor dan wartawan di ruangan kadis, tapatnya hari senin, 27.01.2020, maka dapat disimpulkan bahwa pemberitaannya belum lengkap karena saat itu hanya mendengar keterangan dari kepala dinas PU dan kedua stafnya tanpa ada keterangan dari pihak kontraktor sebagai pelaksana pekerjaan itu.

Saat jumpa pers bersama kepala dinas beserta stafnya dan juga kontraktor, akhirnya awak media ini memperoleh informasi yang akurat terkait dengan proyek pekerjaan pengaspalan jalan Nazaret di Sorido distrik Biak kota.

Ternyata memang benar proyek pekerjaan pengaspalan yang di kerjakan oleh CV. Gorano Sakti pada tahun 2017, yang kemudian di lanjutkan di tahun 2020 ini pada saat itu tidak diketahui oleh kepala dinas karena dirinya belum jadi pimpinan di istansi fisik itu.

Jelasnya proyek pekerjaan itu tidak di ketahui kepala dinas karena yang bersangkutan pada saat itu belum menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Biak Numfor, sehingga dirinya tidak mengetahui secara jelas pekerjaan yang di kerjakan oleh CV. Gorano Sakti tersebut.
” Adik dorang saya mau klarifikasi pemberitaan yang kemarin, pekerjaan itu saya bukannya tidak tahu, saya tahu tetapi pada saat itu saya sendiri belum menjabat sebagai kepala dinas jadi saya tidak dapat memberikan keterangan yang lengkap yang adik dorang inginkan, nanti jelasnya biar staf sy dan kontraktor itu sendiri yg memberikan keterangan kepada adik wartawan dorang. “Tutur kadis.”

Mendengar pernyataan dari kepala dinas, wartawan media ini kembali menanyakan sekaligus mendengar keterangan dari pihak kontraktor terkait dengan proyek pengaspalan yang sementara masih di kerjakan.

“Proyek tersebut di laksanakan pada tahun 2017 dan pada saat itu baru pencairan 30% uang mukannya, dan baru saja dilanjutkan pekerjaannya di awal tahun 2020 dan sisanya 70% itu telah di berikan sehingga proyek ini bisa kembali di lanjutkan lagi dan Puji Tuhan bisa selesai di awal bulan tahun ini.” Bilang MB.(Nando)

News Feed