by

Samsul Huda Serap Aspirasi Warga, Lestarikan Cagar Budaya Situs Galungung

-Daerah-646 views

KPK | Kediri – Sebagai wujud dari pelaksanaan tugas dan fungsi dewan, Samsul Huda SAg.Mpd anggota fraksi PDI perjuangan DPRD Komisi A Kabupaten Tulung Agung dari dapil 3.

Menjadi inisiator dalam terealisasinya bantuan pembangunan joglo dari dinas kebudayaan dan pariwisata pelestarian dan peresmian prasasti Galungung didesa Panjerejo Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.Jum’at 24/01/2020

Kang Huda menceritakan sama awak media ide ini semua ber awal dari hancurnya rumah prasasti yg tertimpa pohon besar yg ada di sekitar prasasti .dan setelah kang Huda menerima laporan dari masyarakat sekitar lokasi prasasti. terkait roboh nya rumah bangunan prasasti yang bertempat di perbatasan 2 desa.yaitu desa karangsari dan desa panjerejo kecamatan Rejotangan kab Tulungagung.Kang Huda bersama beberapa orang kader PDI P langsung mendatangi lokasi prasasti yang porak poranda tertimpa pohon besar

Maka kang Huda memerintah kan saudara Suprapto juga ketua yayasan Alfa salam untuk berkordinasi dengan dinas pariwisata dan kebudayaan kab Tulungagung agar mendapatkan perhatian dari dinas terkait

Dan bersyukur berkat perhatian khusus Samsul Huda dan fraksi PDIP kab Tulungagung.prasasti galungung mendapatkan perhatian dari dinas pariwisata dan kebudayaan kab Tulungagung di bangun kembali dan Yayasan PKBM Alfa salam sebagai pelaksana pembangunan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk menyapa lebih dekat masyarakat dan langsung menyerap aspirasi dari warga masyarakat” Seperti saat ini dimana kesadaran masyarakat untuk melestarikan cagar budaya mulai tumbuh” Ujar Samsul Huda SAg.MPD Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Tulungagung dari fraksi Partai PDI perjuangan ini terkenal akrab dengan masyarakat.

“Apa yang warga sampaikan akan kami catat dan diperjuangkan Ungkap Samsul Huda.SAg.MPd Termasuk pembangunan rumah prasasti galungung ini imbuh nya”

Dan alhamdulilah pekerjaan tuntas berkat kerjasama yayasan Alfa salam dan kader PDI P. sewilayah dapil 3 dan masyarakat sekitar desa Panjerejo dan karang sari.Situs/prasati diresmikan pada jum’at sore tanggal.24 Januari 2020 .Turut hadir dalam peresmian tersebut para undangan , 2 kepala desa, Panjerejo dan desa karang sari. Muspida dan muspika serta camat Rejotangan.dan dinas pariwisata dan kebudayaan yang di wakilkan kepada stafnya Winarto.

Salah seorang warga menyampaikan.”Kegiatan ini Hanya salah satu dari banyak kegiatan samsul huda SAg.MPd dalam menyerap aspirasi dan mendapatkan apresiasi dari Fraksi PDI perjuangan DPRD Kabupaten Tulungagung, Apa yang dilakukan oleh saudara Samsul Huda SAg.MPd merupakan salah satu apresiasi dari anggota dewan fraksi PDIP Yaitu bukti wujud dalam menjalankan dan menampung aspirasi masyarakat (Arif fatikunnada)

News Feed