by

Dispabud Tulung Agung Resmikan Prasasti Situs Galunggung

-Daerah-1,029 views

KPK | Kediri – Plt Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tulung Agung yang di wakili Winarto(staff Disparbud kab Tulungagung) resmikan prasasti Galunggung didesa Panjerejo Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.Jum’at 24/01/2020.

Peresmian dan pelestarian prasasti tersebut merupakan hasil sinergitas dan kepedulian masyarakat,yayasan Alfa salam pimpinan Suprapto,S.Pd serta pemerintah desa Panjerejo kecamatan Rejo dengan dinas periwisata dan kebudayaan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut anggota DPRD Kabupaten Tulung agung Samsul Huda dari komisi A, jajaran polsek,muspika dan muspida setempat serta tokoh masyarkat.juga Ormas GPM Swahira.

Situs/prasasti galunggung tersebut konon merupakan peningggalan salah satu kerajaan yang berada di Kediri pafa masa lampau.dan situs ini sydah tercatat di dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tulungagung.

Suprapto (ketua Yayasan Alfa salam) berharap “Dengan di resmikannya bangunan joglo prasasti galunggung akan lebih membuat masyarakat sekitar lebih paham akan sejarah kerajaan yg ada di wilayah kala itu.ikut manjaga serta melestarikan situs -situs Budaya.” Imbuhnya

Sementara Samsul Huda selaku anggota DPRD kabupaten kediri Komisi A berpesan untuk masyarakat panjerejo “dengan di resmikan nya prasasti galunggung masyarakat bisa berperan aktif untuk menjaga dan melestarikan budaya ke arifan lokal agar anak cucu kita nanti akan paham sejarah bangsa ini pungkasnya. (Arif fatikunnada)

News Feed