by

IPK dan GPM Swahira Gelar Aksi Menuntut Sikap Pemkot Kediri

-Daerah-1,249 views

KPK | Kediri – masa yang tergabung dalam ikatan pemuda kediri( IPK) serat GPM Swahira gelar aksi damai di depan kantor pemerintah kota kediri Jln.R.A.Kartini pocanan kecamatan kota Kediri Jawa Timur,Jum’at 24 /01/2020.

Tomi Ari Wibowo selaku ketua umum Ikatan Pemuda Kediri (IPK) meminta pernyataan sikap dari pemerintah Kota kediri terkait wacana pencabutan subsidi dan kenaikan harga Gas elfiji 3 kg.

Tomi juga prihatin terhadap pemerintah kota kediri .”dikediri banyak orang pintar,tapi kenapa Posisi Setda diisi sama orang di luar kediri, yang kinerjanya juga kepedulian terhadap masyarakat kota kediri di pertanyakan dan di ragukan.yang pinter di kediri tersisihkan hanya sebagai pegawai biasa apa hanya karena Setda adalah orang titipan” Ujar Tomi dalam orasinya.

Ali mukti salah seorang peserta aksi perwakilan dari GPM Swahira menyampaikan “Kita berharap kegiatan aksi hari ini direspon pemerintah kota kediri dengan mengeluarkan pernyataan sikap menolak atau mendukung kenaikan harga Elfiji 3 kg,dan apabila kegiatan aksi hari ini tidak ada respon dan tanggapan dari Pemkot maka kami akan terus mengulang aksi ini dengan jumlah masa lebih banyak” pungkas nya.

Saat aksi di gelar tidak seorangpun perwakilan dari pemerinth kota kediri memberikan klarifikasi.sampai akhirnya memutuskan untuk mediasi di dalam ruangan dengan di terima asisten setda.

Masa menuntut pernyataan tertulis dari pemkot kediri mendukung atu menolak kenaikan harga elfiji 3 kg.dialog lumayan ulet dan sempat memanas karena asisten setda selaku yang mewakili kota kediri memberikan jawaban yang tidak memuaskan dan terkesan ngambang tidak sanggup memastikan kapan pernyataan sikap itu bisa di bikinkan.

Hal ini sangat di sayangkan Tomi Ari Wibowo selaku korlap dan juga ketua umum Ikatan Pemuda Kediri ” Seharusnya hal seperti ini tidak perlu alasan klise meminta waktu untuk pertimbangan pernyataan sikap.karena ini sebagai barometer apakah pemerintah kota kediri mementingkan masyarakat kediri atau tidak.kami tau ini kebijakan pusat .kami hanya jngin tau pernyataan sikap pemerintah kota kediri mendukung atau menolak kenaikan harga elfiji 3 kg.itu saja” Pungkasnya dengan wajah kesal dan kecewa. (Arif fatikunnada)

News Feed