by

Jajaran Kapolsek Mojo Kediri Gelar Nongkrong Bareng Warga Ngadi

-Hukam-1,027 views

KPK | Kediri – Babin Kamtibmas Kecamtan Desa Mojo Bripka Rudi Sutanto beserta jajaran dampingi kapolsek Mojo (AKP Wahana) gelar acara ngopi bersama dengan masyarakat Desa ngadi,Kamis 23/01/2020.

Arif fatikunnada selaku tokoh masyarakat juga pembina organisasi Swahira mengapresiasi kedatangan Kapolsek mojo dan jajaran nya kedesa Ngadi .secara mendadak dan mengajak masyarakat desa Ngadi untuk ngopi bersama dengan tujuan agar masyarakat dengan pihak kepolisian khusus nya Polsek mojo lebih akrab dan bisa menjalin silaturahmi yang erat dengan masyarakat.

AKP wahana beserta jajaran sangat ramah dalam bersilaturahmi dan membangun kedekatan dengan masyarakat, dalam acara tersebut AKP wahana juga banyak memberikan nasihat kepada masyarakat terkait bahaya narkoba dan berpesan masyarakat lebih peduli lingkungan dan tak boleh sungkan- sungkan dengan pihak Polsek mojo kalau ada keluhan tarkait keamanan lingkungan masing- masing, ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut Babin kamtibmas (Bripka Rudi Sutanto) kalo dirinya selaku pengayom masyarakat siap menerima laporan dan deteksi dini terkait permasalahan apapun di wilayahnya.seperti yang selama ini beliau lakukan selalu quick respon terhadap pengaduan dan permasalahan di wilayahnya.

“Dalam acara itu, kita diskusi bersama, ngopi bareng sambil membahas hal-hal terkait lingkungan dan kamtimas. Selain itu juga membahas hal-hal lain, misalnya yang berkaitan dengan peluang usaha,” imbuh Arif saat di wawancara awak media.

Dia optimistis, melalui sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mojo akan terjaga. Rencananya, program ini akan dilaksanakan di desa-desa lainnya di wilayah hukum Polsek Mojo.seperti yang di ungkapkan pak Kapolsek.

Hal senada disampaikan Arif selaku tokoh Masyarakat. Menurutnya, program seperti ini sangat ditunggu. Agar masyarakat juga memahami bahwa tugas Kamtibmas juga ikut menjadi tanggung jawab masyarakat. “Kalau sudah memahami akan timbul kesadaran sama-sama menjaga Kamtibmas,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polsek juga mengingatkan warga agar menghidupkan kembali pos kamling. Dengan begitu, kamtibmas yang pada dasarnya merupakan tanggungjawab bersama bisa terpelihara.

Di sisi lain, pihak Polsek minta warga turut memerangi penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Saya juga meminta warga agar aktif membangun koordinasi dengan bhabinkamtibmas agar potensi terjadinya tindak pidana bisa terdeteksi dengan cepat,” ungkap Kapolsek.

Harapannya, dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat lebih bisa melayani dan mengayomi masyarakat sesuai yang diharapkan serta terjalin silaturahmi dengan seluruh elemen yang ada.tutur Arif. (Ade Hudaya)

News Feed