by

SDN 14 Rawajitu Utara Diduga Lakukan Pungli ke Siswa Didik

KPK | Mesuji, Lampung – Di duga kepala sekolah dan komite SDN 14 rawa jitu utara,kecamatan rawa jitu utara,kabupaten mesuji bekerja sama ,membebani siswa didik dengan melaku kan penarikan dana untuk pemasangan KWH di sekolahan Sebesar yang di tentu kan oleh pihak sekolahan dan komite Rp 50 ribu rupiah Persiswa.

Sementara itu kepala sekolah sumadi s.p.d mengatakan kebenaran itu.
saat di temui di ruang kerja nya selasa 14/01/2020 Iya pun menyampai kan ,siswa di sekolahan ini hanya berkisar 83 siswa siswi Memang itu sudah menjadi program kerja komite untuk mengumpul kan dana kepada siswa guna untuk pemasangan KWH.

Kami pihak sekolahan memang selalu bekerja sama dengan komite dan terkait dengan pengumpulan dana untuk pemasangan KWH
Yang di tarik dari siswa hanya 83 siswa di kali Rp 50 ribu rupiah
Total Rp 4.150.000 Sementara untuk pemasangan KWH Rp 2500.000 Sisa nya untuk biyaya tidak terduga dan transpotasi.”jelas sumadi

Sementara sudah jelas, yang nama nya sumbangan tidak boleh di tentu kan nominal nya Kalau nominal nya sudah di tentu kan oleh pihak sekolah mau pun komite itu arti nya buka sumbangan,tapi bisa jadi di kata kan pungli,”papar masarakat yang nama nya enggan di sebut kan.

Dalam hal ini dinas pendidi kan kabupaten mesuji Harus lebih giat lagi pengawasan dan perhatian kepada oknum kepala sekolah yang terkadang kala melabrak aturan aturan yang sudah di tentu kan .

Karna terkadang kala oknum kepala sekolah dan komite mencari kesempatan dalam kesulitan.

Selain itu masih ada dugaan Penarikan penarikan dana kesiswa didik nya dengan berbagai alasan dan oknum kepala sekolah selalu membantal kan komite sebagai landasan untuk berkilah.(tab)

News Feed