by

Pustu Tidak Layak Pakai Perlu Ada Perhatian Pemda SBB

-Daerah-89 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Sanahu, SBB – Puskesmas pembantu mungkin bagi para pejabat di kabupaten seram bagian barat, (SBB) tidak begitu penting tetapi bagi masyarakat Negeri Sanahu merupakan suatu hal yang sangat penting dan dibutuhkan masyarakat untuk tetap dapat hidup sehat.

Kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam masyarakat kecil seperti kita. Untuk itu sarana dan prasarana kesehatan harus mampu menunjang citra bahwa sarana kesehatan itu adalah tempat yang layak untuk memberikan rasa sehat pada masyarakat. Hal ini disampaikan pada awak media, Rabu, (15/01/20).

Anak Muda SBB yang juga selaku Ketua IP3W, Brando Z Matoke pada awak media mengatakan” Sarana kesehatan, Pustu yang berada di Negeri Sanahu, kecamatan Elpaputih, kabupaten SBB sangat berbanding terbalik dengan yang seharusnya terjadi di sarana- sarana kesehatan pada umumnya. Gedung Pustu dari negeri setempat dinilai tidak lagi diperhatikan oleh dinas kesehatan SBB, tempat-tempat di dalam gedung ini tidak dapat digunakan lagi.” Ujarnya.

Lanjutnya” dalam Pustu ini terdiri dari dua tempat, satu tempat untuk tempat tinggalnya bidan atau mantri dan yang satu tempat lagi untuk tempatnya pengobatan. Kini ruangan-ruangan di dalam Pustu ini tidak dapat digunakana lagi, hanya ada satu ruangan di dalam gedung yang di gunakan untuk melakukan pengobatan.” Tutur Matoke.

“Karena ruang untuk tempat tinggal bidan atau mantri tidak bisa di gunakan lagi, maka bidan yang bertugas di Negeri Sanahu tidak bisa berada di tempat bertugas menetap di luar Negeri Sanahu, hal ini membuat kerepotan bagi masyarakat yang akan berobat ketika mengalami kesakitan.” Ujarnya lagi.

“Sebagai generasi SBB yang berasal dari negeri setempat saya sangat menyayangkan kinerja dari dinas kesehatan SBB, mengapa dinas kesehatan SBB tidak mampu melihat masalah ini, bukankah fasilitas kesehatan merupakan hal yang sangat urgen dalam dunia kesehatan.”

Selaku generasi SBB saya meminta dengan tegas kepada kepala Dinas Kesehatan SBB untuk segera memperbaiki Pustu tersebut, jika kepala Dinas Kesehatan SBB tidak mampu memperhatikan masalah Pustu Negeri Sanahu maka kami akan mendesak Bupati SBB untuk segera mencopot kepala Dinas Kesehatan SBB dari jabatannya serta akan memberikan laporan pengaduan ke-kementrian kesehatan.” Tutup Brando Z Matoke, Anak Muda SBB yang juga selaku Ketua IP3W. (Veja/Red).

News Feed