by

KKM Sumber Makmur akan Perbaiki Drainase yang Rusak Faktor Alam

-Daerah-353 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Terkait tentang bangunan dreinase yang mengalami keretakan dibeberapa titik, kepala Kampung Sumber Makmur berikan penjelasan dan berjanji dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan disaat pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) saat turun langsung mengecek dan memastikan tentang keberanaran pemberitaan di media online yang telah viral baru-baru ini.

“terkait bangunan dreinase yang retak-retak itu diakibatkan karena kondisi tanah yang labil akibat timbunan, sehingga menyebabkan keretakan baik dilantai dan sebagain bibir dreinase. oleh karena itu, atas nama kepala kampung Sumber Makmur dan sesuai intruksi dari Inspektorat maka dalam waktu dekat kami akan memperbaiki mana bagian yang retak tersebut,” ucap Wayan, Senin (13/01/2020).

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yen Dahren mengatakan, bersama pihaknya pada turun langsung meninjau kegiatan pembangunan di Kampung Sumber Makmur sebagai bentuk respon terhadap pemberitaan beberapa awak media baru-baru ini.

“hari ini kita meninjau langsung pembangunan di Sumber Makmur tentu akan jadi masukan ke pihak inspektorat. Sebab positif atau negatif semuanya bagaimana sesuai fakta di lapangan. Sesuai dengan instruksi pihak inspektorat jika terdapat yang tidak sesuai pada fisik bangunan silahkan bangunannya untuk diperbaiki,” ujarnya (tim)

News Feed