by

Warga Rawa Buaya Dapat Bantuan dari Abang None

-Ragam-365 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Jakarta – Sejumlah orang berparas tampan dan cantik terlihat menyusuri jalan sempit di perkampungan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Mengenakan kaos berwarna hitam, mereka nampak selalu tersenyum saat berpapasan dengan warga setempat.

Setibanya di Jalan Dharma Wanita RT 12/02, mereka kemudian memasuki gedung olahraga bulutangkis. Di sana, puluhan warga yang didominasi anak-anak nampak telah berkumpul.

Ternyata, para pria tampan dan perempuan cantik tersebut adalah abang dan none yang tergabung dalam Ikatan Abang None Jakarta. Kehadiran mereka di Rawa Buaya untuk memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban banjir awal tahun 2020 lalu.

Diketahui, wilayah tersebut pada bencana banjir awal 2020 tergenang air hingga dua meter. Banjir di perkampungan tersebut mulai pada Rabu (1/1/2020) dan baru benar-benar surut pada Sabtu (4/1/2020) pagi. Sedangkan aliran listrik baru menyala pada Sabtu (4/1/2020) malam.

Kehadiran Abang None di sana untuk memberikan pemulihan trauma (trauma healing) pasca bencana banjir. Untuk meringankan beban trauma pada anak-anak yang hidup di pengungsian selama 10 hari.

“Kami melihat anak kecil paling terdampak bencana, jadi kita beberapa Abang None Jakarta turut membantu meringankan beban psikis dari anak-anak,” tutur Ketua Ikatan Abang None Jakarta Ronni Ardhianto di lokasi acara, Minggu, 12 Januari 2020.

Selain itu, Ikatan Abang None Jakarta juga menyediakan cek kesehatan untuk warga di RW 02. “Kita membawa dokter untuk bisa komunikasi, membantu, apakah mereka memiliki keluhan medis,” jelas Ronni.

Dikatakan Ronni, pihaknya juga membawa sembako, kebutuhan bayi, hingga pakaian dalam untuk warga. Dia berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban warga.

Ronni mengaku sengaja memilih wilayah Rawa Buaya lantaran daerah itu terdampak cukup parah saat banjir awal Januari 2020.

News Feed