by

Galian C Marak di Pemukiman Warga Diduga Pihak Terkait Tutup Mata

-Berita-122 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Sampit, Kotim/Kalteng – Semakin jelas dan gamblang adanya galian C yang terletak di Jslan Jendral Sudirman Km.09, kekurahan Mentawabaru Ketapang Kecamatan Mentawa baru Ketapang. kabupaten Kowaringin Timur ( KOTIM ) diduga ada unsur pembiaran dan tutup mata dari pihak yang terkait diduga kuat adanya persengkokolan pihat yang terjait dengan pengusaha tambang galian C, tersebut,”

Terkait dengan galian C, yang masih beroprasi di bibir kota dan masuk zona merah,meskipun beberapa kali dilangsir oleh. Pemberitaan beberapa media tidak mempengaruhi aktipitas galian C tersebut hingga saat ini masih berjalan lancar.

Warga sekitar lingkungan tangbang galian C tersebut agar tidak berkepanjangan ,apa lagi ada beberapa galian C yang sudah dikerjan sejak beberapa tahun yang terdapat lobang lobang besar menganga dengan kedalaman tidak kurang dari Lima meter kebawah dasar akibat galian C tersebut.

Warga berharap kepada DPRD Kotim , bisa mm elakukan cros cek keberadaan tambang galian tersebut.

Menyikapi hal tersebut tim media KPK mencoba konfirmasikan permasalahan itu kepada Kabag Ekonomi. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur . Wim Benong SE. Diruang kerjanya sekira pukul.11.00. Wita mengatakan, saya terkait dengan tambang galian C. tersebut yang berada dipemukiman warga atau masuk zona merah tersebut , saya tidak tau karna itu semua yang mengluarkan izin galian C tersebut pihak Dinas Pertambangan dan Energi. Provinsi Kalimantan atengah , bukan dari Kabupaten, selain itu juga serarusnya pihak provinsi kususnya Dinas Pertambangan , seharusnya sebelum mengluarkan izin tersebut hari didasari dengan sorve lokasi,

dan dilihat lokasi yang akan digunakan sebagai galian C itu, agar tidak berdampak pada masarakat agar tidak terkesan asal asalan , terlebih lebih kalau lokasi tersebut masuk tata ruang kota semestinya jangan buru buru mengluarkan izin galian C kepada pimilik sekaligus pengelola tambang galian C tersebut, selain pencemaran, dan tidak ber dampak pada pencemaranya, ungkap .Win.”

Win ,menambahkan , karna saya tidak tau tentang izin tambang galian C tersebut kalau mau jelasnya secara rinci mungkin yang lebih tau Dinas Pekerjaan Umum bagian tataruang kota disana pasti akan ketahuan aktifitas tambang galian C tersebut memili izin resmi atau tidaknya,”

Wartawan:team media KPK

News Feed