by

Kasatker Ingin Pembuktian, WGAP: Kami Minta Maaf Jika Dugaan Kami Salah

-Daerah-402 views

KPK | Kota Jayapura – La Hanafi selaku kepala satuan kerja (kasatker) Wilayah V di Mulia ibu kota kabupaten Puncak Jaya, kepada media koran pemberitaan korupsi menyampaikan konfirmasinya terkait dugaan KKN atas sejumlah foto jalan yang ditemukan retak, berlubang, dan dirasa tipis ukuran ketebalannya.

Pernyataan konfirmasi yang diberikan pada pukul 11 lebih Wit pada 12 desember 2019 kemarin, kepala satuan kerja Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah V kabupaten Puncak Jaya itu justru mengajak LSM dan Media, untuk melakukan pembuktian di lapangan.

Pahlawan Pembangunan yang pernah terkena panah {La Hanafi} saat melakukan monitoring dan evaluasi, yaitu pada proyek pekerjaan jalan Dekai~Kenyam di kabupaten Yahukimo pada 25 Oktober 2019 lalu, membantah adanya sejumlah pemberitaan yang menurutnya non teknis karena tak disertai bukti lapangan.

“Bapak siapkan Tim ketemu di Mulia, supaya kita ukur bersama kerusakan atau kekurangan. Gak perlu memberi bacaan-bacaan yang gak teknis gini.” Tulis kasatker, pukul 11:43 & 44 Wit, kamis.

Dalam konfirmasi berikutnya masih di WA, kasatker yang familiar disapa Hanafi ini menulis keterangannya menanggapi permintaan media, bahwa untuk membuktikan konfirmasinya, harus disertai bukti objektif di lokasi kegiatan (proyek Rekontruksi Jalan Karubaga-Ilu-Mulia).

“Kami biasa konfirmasi dengan angka Hasil Lab (Laboratorium, red), dan Lapangan. Kalau konfirmasi lisan tanpa dasar dari lapngan, nanti mengarah ke Berbohong.

Semua Peralatan dan Hasil Test ada di Lapangan. Jadi kalau setuju, sama-sama ke Lapangan saja.” Bilang Hanafi dalam tulisannya lagi.

Setelah disampaikan oleh wartawan kepada kasatker yang bersangkutan, bahwa mengingat momentum hari raya natal dan tahun baru yang sudah semakin dekat sehingga kunjungan tersebut belum bisa dilakukan, Hanafi pun membalas dengan memberi ucapan terimakasih. “Oke terima kasih atas kerja samanya.”

Selanjutnya, hasil upaya permintaan konfirmasi serta tanggapan positif kasatker Hanafi, crew media KPK kembali menginformasikannya ke ketua LSM Wadah Gerakan Anak Bangsa {WGAB}, Yerry Basri Mak, SH.

Apa kata pimpinan LSM kepada awak media KPK?. Selaku nara sumber dan pelapor yang meminta dirillisnya pemberitaan kegiatan Satker PJN Wilayah V, Yerry menyampaikan permintaan maaf sekaligus heran atas kabar terbaru yang barusan diterimanya dari informan terpercayanya di Puncak Jaya.

“Jika memang 100 persen foto-foto itu tidak benar sesuai fakta lapangan yang ada, juga jika laporan dan informasi sumber terpercaya kami di Mulia kabupaten Puncak Jaya itu salah, atas nama pribadi dan LSM resmi kami WGAB, saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kasatker bapak Hanafi dan PPK-nya, buat pak David selaku Kepala Cabang PT. Modern, dan juga kepada bapak Usman Marbun selaku Kepala Balai PJN XVIII Papua.

Ketua LSM menambahkan dalam penyampaian terakhirnya via kontak seluler, dia meyakinkan akan berkunjung awal tahun depan ke Mulia, guna bersilahturahmi dengan kantor satker wilayah V dan sekalian menengok realisasi proyek jalan tersebut. {Crew: •Jeffry (Jack), R.W•~Kaperwil}

News Feed