by

Ibadah Natal Kerukunan Keluarga Sengkanaung Sangihe – Sitaro Berlangsung Khidmat

-Ragam-596 views

KPK | Nabire, Papua – Dalam rangka  memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, ratusan warga Sangihe yang tergabung dalam kerukuanan keluarga besar “SENGKANAUNG” SANGIHE – SITARO di Nabire, melaksanakan Ibadah Natal Bersama.

Ibadah yang berjalan khidmat dan lancar tersebut bertempat di kediaman keluarga Pandensolang – Dimara, dan pelaksanaannya pada senin (09/12/2019), pukul 17.00 Wit.

Ibadah perayaan natal kerukunan keluarga “Sengkanaung” Sangihe – Sitaro kali ini bertajuk: “Hiduplah Sebagai Sahabat Dengan Semua Orang”, dan Sub Tema; “Melalui Perayaan Natal, Kita Mewujudkan Persaudaraan, Persekutuan, dan ber Masyarakat.”

Ibadah perayaan natal paguyuban ini dipimpin oleh Pdt. Sandie N. Ischak, S.Th. Ibadah natal ini turut dimeriahkan oleh berbagai persembahan lagu pujian rohani berbahasa Sangihe, dari beberapa kelompok paduan suara.

Ketua kerukunan keluarga “Sengkanaung” Sangihe-Sitaro di Kabupaten Nabire Max Leovel Tatuil, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa “Pihaknya Berharap agar melalui perayaan Natal ini, warga kerukunan keluarga “Sengkanaung” Sangihe-Sitaro dapat diterima dalam lingkungan Pemerintah, dan juga di tengah lingkungan Masyarakat yang ada di kabupaten Nabire pada umumnya.

“Mari kita bersama-sama mensyukuri atas kesempatan yang diberikan Tuhan, sehingga kita bisa melaksanakan perayaan natal guna memperingati hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus.

Selanjutnya, ketua panitia natal dan Tulrude kerukunan keluarga “Sengkanaung” Sangihe-Sitaro Oktavianus M. Ibrahim-Pontoh Mengatakan demikian; “kegiatan natal ini terlaksana berdasarkan kesepakatan bersama melalui rapat kerukunan. Kiranya natal ini dapat membawa sukacita yang besar bagi kita semua.”

Tidak hanya pelaksanaan ibadah natal saja, namun dalam rangka pelaksanaan acara Tulrude nanti, kami berbesar hati akan mengundang kepala daerah kabupaten kepulauan Sangihe, untuk menghadiri pelaksanaan Acaranya pada akhir bulan Januari 2020 nanti.” Ucap Oktavianus.

Pada pengujung acara ibadah perayaan natal kerukunan keluarga “Sengkanaung” Sangihe-Sitaro di Nabire, juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada sesepuh, dan para pelayan Tuhan. dan perlu diketaui, sebelumnya telah dilaksanakan penyerahan bingkisan natal di Lapas II B Nabire.

Ibadah Perayaan Natal Kerukunan Keluarga “Sengkanaung” Sangihe-Sitaro di Nabire Berjalan dengan khidmat, dan akhirnya ditutupi dengan gelar makan bersama penuh rasa persaudaraan. {Crew: •Jeffry, R.W•~Kaperwil}