by

Warga Desa Margorejo Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

-Ragam-535 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Sebanyak 336 warga Desa Margo rejo , kecamatan Kotabumi Utara ,(LAMPURA) mulai menerima sertifikat tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019. Prosesi penyerahan sertifikat ini dilakukan Aula Kantor Desa Margo rejo , Senin (23/12/2019).

“Alhamdulillah, pembagian sertifikat PTSL sudah kita bagikan hari ini,” jelas Kepala Desa margorejo, Andi S, usai penyerahan sertifikat secara simbolis kepada warga.

Andi S. mengatakan, total warga yang mengikuti program PTSL di Desa nya berjumlah 408 orang tapi yang Keluar hari baru 336 Buku. Yang 16 sertifikat akan Menyusul di karenakan Operlet, total keseluruhan 352 buku yang akan Terbitkan.

“Total sertifikat yang dibagikan hari ini berjumlah 336 orang,” untuk 16 sertifikat nya akan Menyusul karena operlet, tuturnya andi S, Selaku Kades Margo rejo.

Ia berharap, warga dapat mempergunakan sertifikat yang telah mereka terima‎ dengan bijaksana. Sebab, sertifikat merupakan bukti hak kepemilikan tanah yang sah dan memiliki kekuatan hukum.

“Sertifikat ini bukti hak ‎yang sudah memiliki kekuatan hukum. Jadi, bijaksanalah dalam mempergunakannya,” pintanya.

Sementara Ketua Tim 2 PTSL dari BPN, M. Rifai Pinrua, yang Di wakili M rasid , Mengatakan “Sertifikat ini sudah menjamin kepastian hukum sehingga tidak akan terjadi lagi pergeseran – pergesaran patok batas tanah,” kata dia.

Untuk Lampung Utara sendiri telah ada 28.800 sertifikat yang telah diterbitkan, sedangkan jumlah warga yang mengikuti PTSL di Desa Margorejo, berjumlah 408 orang.tapi yang Terelisasi Sebanyak 336 sertifikat, Seharusnya 352 buku yang di bagikan akan tetapi yang 16 sedang Operlet secepatnya akan menyusul tuturnya,

Triadi 55 tahun salah satu Warga Yang mengikuti dan Mendapatkan sertifikat PTSL Sangat Senang dan Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Pihak Desa Margo rejo dan BPN karena Sudah mengeluarkan Surat Sertifikat yang Di harapkan ini,tutupnya (Hamsah)

News Feed