by

Media Sinar Lampung Rayakan HUT Ke-2 Santuni Anak Yatim

-Ragam-703 views

KPK | Lampung – Perayaan hari pertama HUT media cyber sinarlampung.com yang diorganisir tim dari Biro Lampung Utara, dibanjiri kejutan. Tanpa disangka, kru sinarlampung yang berduyun-duyun datang ke sana, disambut tari sembah yang ditarikan dengan apik oleh siswa-siswi setempat. Pemimpin Redaksi sinarlampung.com Juniardi sempat dibikin kaget dan tercengang.

“Luar biasa. Jempol untuk Ardiansyah dan seluruh kawan-kawan di Lampung Utara,” katanya sambil terus bertepuk tangan dan menggeleng-gelengkan kepala.

Dan, kaget berikutnya adalah, sederet pejabat daerah dan para mitra dari Serikat Media Saiber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), dan sejumlah pejabat desa sudah duduk di kursi masing-masing.

Tampak hadir Kapolres Lampung Utara di wakili Kasubag Humas Zulkarnain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sani Luni, Wakapolsek Ipda farikhin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Serikat Media Saiber Indonesia (SMSI) Lampung Elka, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC – PWRI) Donimansyah AMD, Wakil Sekretaris SMSI Lampura Adrian Volta, Wakito Yusika Kepala Desa Wonomarto dan Puluhan anak-anak Ponpes Al-falah Minhajul Karomah serta seluruh punggawa Kabiro sinarlampung.com.

Ketua Pelaksana HUT Ke-II sinarlampug.com, Ariansyah, mengatakan sengaja memilih lokasi perayaan di desa. “Kami sengaja memilih lokasi di dekat Bendungan Wonokarto II ini untuk memberi pesan, bahwa desa-desa di Lampura aman. Ini juga sebagai pesan untuk pemerintah dan semua pihak agar konsen pada pembangunan desa. Sebab, majunya kota tak akan berarti jika warga desa tak bahagia,” katanya.

Selain itu, lanjut Ardiansyah, perayaan di desa ini sebagai bukti kongkrit sinergitas yang dibangun sinarlampung.com bersama pemerintah dalam mewujudkan desa maju melalui aksi nyata dan penyebaran informasi pembangunan secara masif.

“Acara ini sebagai promosi sekaligus memberi inspirasi serta memperkuat kepercayaan diri para warga dan perangkat desa untuk lebih giat membangun desa. “Jika desa maju, kota tentu maju juga,” jelas Ardi, Kepala Biro Lampura sekaligus Ketua SMSI Lampura.

Pemimpin Redaksi Media cyber sinarlampung.com Juniardi, S.Ip M.H dalam sambutannya menyampaikna terimakasih kepad seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara HUT Ke-II di Bendungan Desa Wonomarto.

Sementara Plt Kadis Kominfo, Sani Luni memuji panitia HUT yang menurutnya telah berperan aktif dalam mempromosikan tempat wisata-wisata di Lampura.

“Terimakasih sinarlampung.com yang telah berkontribusi memberikan informasi yang bersifat universal dan mampu menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan informasi,” pungkas Kadis mewakili Plt. Bupati Lampura.

Dijelaskannya, Bendungan Desa Wonomarto adalah destinasi wisata yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Untuk mempromosikannya Pemkab Lampung menggelar Festival Bendungan Wanomarto secara berkala.

“Kami minta sinarlampung ikut mengambil bagian pada festival-festival di sini,” tegas kadis.

Acara ini ditandai pemberian santunan untuk anak yatim-piatu yang diasuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al-falah Minhajul Karomah. (Ardi/Hamsah)

News Feed