by

Kobelu Lampura Pamerkan Ikan Hias Unik

-Ragam-445 views

koranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Para pecinta ikan hias yang tergabung dalam Komunitas Betta Lampung Utara (Kobelu) menggelar pameran ikan cupang hias di halaman Dept. Store Ramayana kotabumi, Sabtu (21/12/19).

Rio Pradana Adri selaku ketua pelaksana mengatakan, pameran ini digelar dengan tujuan memperkenalkan ikan cupang jenis hias kepada masyarakat lampung utara yang selama ini mengenal ikan cupang hanya sebagai ikan adu.

“Disini masyarakat dapat melihat keindahan bentuk, warna, dan jenis ikan cupang yang dapat memanjakan mata,” paparnya.

Harga ikan cupang ini juga, memiliki nilai jual yang cukup tinggi sesuai dengan nama jenisnya, seperti misalnya ikan cupang giant harganya sekitar Rp.1000.000, ke unikan ikan cupang tersebut, selain berukuran besar juga memiliki warga yang begitu unik.

Dilanjutkannya, pameran berjalan selama 2 hari yaitu pada hari ini (sabtu) dan esok hari (minggu).

“Saya berharap kedepannya, ikan cupang jenis hias ini dapat menjadi salah satu produk sektor perikanan yang dapat bersaing di pasar Nasional bahkan Luar Negeri,” pungkasnya.

Sementara pengunjung Riyan menyambut baik adanya pameran ikan hias, sebab selama ini, ikan hias cupang hanya diperjual belikan dipasar saja. Namun berkat para remaja yang tergabung dalam komunitas Kobelu mampu memperkenalkan ikan hias dengan menggelar pameran disini.

” Ya saya sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, ternyata banyak juga penggemar ikan hias ini, ” Terangnya.*

News Feed