by

Rekruitmen Sukarelawan PON XX Sudah Jalan Sesuai Prosedur

-Ragam-373 views

KPK | Jayapura Papua – Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Anie Rumbiak, kepada media mengatakan Pemerintah Provinsi Papua menghendaki adanya perekrutan sukarelawan PON Tahun 2020.

Tujuannya menurut Anie, guna membantu dan ikut menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tahun depan. Hal itu dikatakannya pada jumat (29/11/19), belum lama ini.

“Tentu semuanya kita lakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Juga ada tahapan mekanisme yang harus diikuti oleh peserta, di mana tahapan dengan sistem 80 Offline dan 20 Online.

Selain itu Panitia Seleksi (Pansel, red) diharapkan pula untuk terus melakukan monitoring dan pengawasan dalam tahapan-tahapan tersebut.

Alasan perekrutan ini adalah agar kita memberikan dorongan kepada pemuda supaya mereka dapat mengambil peran penting dalam iven ini.

Hal penting lainnya juga, karena pemuda merupakan manifestasi pembangunan nasional yang bertanggung jawab, untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa secara berkelanjutan.

Maka peran pemuda tidak bisa dipisahkan dari pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara.” Bilang Anie dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya.

Anie menambahkan bahwa untuk menyiapkan sumber daya manusia, pemuda harus senantiasa bertumpu pada pengembangan wawasan kebangsaan, kenegaraan, pengetahuan ilmiah dan juga keterampilan kerja.

“Lebih dari itu kita harus memberikan dorongan kuat bagi mereka (pemuda), supaya mereka mampu memberikan segala pengabdian diri demi kepentingan bangsa dan negara, secara bertanggung jawab dan bermartabat.” Tutur Anie mengakhiri keterangan persnya. Nando, S.AN, Jeffry, R.W~Kaperwil Papua.

News Feed