by

HUT PUPR Ke-74 BWS Papua Dipenuhi Kemeriahan

-Ragam-314 views

KPK | Jayapura, Papua – Memperingati hari bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang ke-74 Tahun, kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua dengan sukacita turut memperingatinya.

HUT PUPR yang jatuh pada tanggal 3 desember 74 tahun silam, berdiri sejak tahun kemerdekaan RI 1945. Sejak itu pula PUPR mulai berkarya dan terus berkiprah di bidang pembangunan fisik infranstruktur, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, kehadiran PUPR sangat memberikan andil yang besar bagi bangsa dan negara. Karya bhaktinya oleh para pejuang Sapta Taruna untuk merubah wajah Indonesia, dari pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur itu sendiri sungguh sangat terwujud, terbukti, dan turut dirasakan hingga sekarang oleh generasi anak bangsa.
                        
Untuk mengenang jasa para pahlawan para penggagas dan pemikir bangsa terdahulu, maka PUPR terus termotivasi untuk setiap tahun merayakan Dirgahayu terbentuknya instansi ini, dari kementerian PUPR dan seluruh perangkat dan jajarannya dari Pusat sampai ke Daerah pasti merayakannya.

Tujuan diperingati serta dirayakannya hari ulang tahun PUPR sendiri, pastinya agar dapat mendorong dan menyemangati seluruh pegawainya untuk lebih termotivasi, disiplin, dan peduli pada kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara/ASN.

Sebagai wujud keseriusan untuk memperingati HUT PUPR yang ke-74, berbagai jenis kegiatan sudah dilakukan dan sudah dilewati yang semuanya hampir difokuskan di Kantor Balai Besar Jalan Nasional BPJN XVIII Jayapura, tepatnya di Tanah Hitam distrik Abepura (sejak pagi hari sampai siang, tanggal 2 November 2019 ).

Mengikuti dan meliput suasana HUT PUPR yang berlangsung siang itu (02/12), agar diketahui, sebelum iven puncak perayaan tersebut digelar, sebelumnya diwarnai dulu dengan aksi jalan santai di mana titik starnya dimulai dari Jembatan Merah, dan finis di kantor BWS yang baru di Kotaraja.

Dalam acara yang berlangsung khidmat itu dan terpantau oleh mata wartawan media KPK, hadir pula Wakil Mentri PUPR Jhon Wempi Wetipo, Kepala BPJN XVIII Osman Marbun, Kepala BWS Yulianus Mambrasar, Kepala Satker BPJN Saut Parulian Munte, segenap PPK, dan sejumlah pejabat di kalangan PUPR lainnya yang bertugas di Papua.

Usai penyerahan hadiah serta sambil menikmati hidangan makan siang, para tamu undangan dan para pegawai dihibur oleh para Biduan Papua yang mengisi acara dengan suara emas ciri khas mereka.

Dengan alunan nada nan syahdu merdu dan enak didengar, nampak membuat para penikmat kuliner yang disediakan sebagai resepsi kebersamaan itu, membuat mereka enggan menghabiskan makanannya.

Kenapa?, karena kebanyakan dari mereka terpaku dan terpesona dengan iringan Lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa vokalis terbaik, yang adalah pegawai dan pejabat di PUPR dan BWS itu sendiri.

Ternyata tidak ada yang tahu, di kantor yang kesehariannya selalu diperhadapkan dengan urusan pekerjaan fisik yang melelahkan itu, masih ada segudang talenta yang jika dipoles sedikit saja, sudah bakal memancarkan cahaya kemilau bagi keharuman nama instansi perpanjangan tangan Kemen PUPR di Papua ini, yakni dalam hal tarik suara.

Nyata terbukti dan ikut disaksikan awak media sendiri, dengan nada dan irama nan syahdu serta alunan musik yang mengiringi beberapa pebakat nyanyi asli PUPR itu sendiri, tak disadari sudah menganyutkan para tamu undangan dan pegawai bergeser waktunya, sampai kembali mereka beraktifitas seperti biasa dengan semangat dan suasana hati yang baru pula. Crew Penulis; Nando, Jeffry~Kaperwil.

News Feed