by

AGB: DPRD Garut Tak Punya Nyali Lakukan Hak Interpelasi

-Politik-154 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Garut – Sabtu 30/11/2019 sekretaris AGB Dudi supriyadi menyatakan pendapatnya, bahwa Para Anggota DPRD garut dan fraksinya seharusnya mempunyai inisitif sebagai inisitor, untuk meraih dukungan 7 anggota DPRD garut dan lebih 1 fraksi mengusulkan ke pimpinan DPRD.

“karena hak – hak dewan itu melekat pada seorang anggota dewan itu sendiri, asalkan memenuhi syarat sesuai peraturan DPRD garut no 1 tahun 2018 tentang tata tertib.

“Selanjutnya untuk mengusulkan,dan mencari dukungan antar anggota dewan itu sendiri, minimal 7 orang dan didukung lebih 1 fraksi untuk mengusulkan hak interpelasi terkait revitalisasi program pasar dikabupaten garut ujar dudi.

“seharusnya dorongan dari masyarakat, seperti dorongan Aliansi garut bermartabat,(AGB) yang didalamnya terdiri dari : ( gibas , laskar indonesia garut , GPI , BPI dan GNH ), menjadi tamparan akan kinerja DPRD garut hari ini,

;jikalau anggota dewan itu jeli dan aspiratif, serta peka terhadap persoalan masyarakat,mereka akan dengan cepat merespon,dan melaksanakan tugas, fungsi, dan wewenang serta HAK dewan, sebagai mana diatur oleh peraturan perundang undangan,atau memang tak punya nyali sama sekali untuk memanggil eksekutif, tambah dudi.

“kalaupun tidak ada dorongan dari rakyat tentang dorongan hak interpelasi, seharusnya dewan itu sendiri yang jemput bola , bukan menunggu bola , gunakan lah tugas dan fungsi serta wewenang dan HAK dewan untuk melasnakan Aamanat rakyat.

;makanya saya heran kepada para anggota DPRD garut ini !!tidak melakukan inisitif dewan sendiri tentang hak interpelasi, padahal masalah revitalisasi pasar ini banyak persoalan , atau mungkin dewan sendiri sepertinya diduga takut sama eksekutif kalau melaksanakan interpelasi, masa harus takut !! ujar dudi.

“laksanakan saja, karena hak interpelasi itu diatur didalam peraturan per undang undangan, dan juga merupakan formula untuk menyelesaikan persolaan program revitalisasi pasar digarut, jika itu dilakukan maka akan segera dapat ditemukan akar masalahnya, dan menemukan solusi yang tepat ketika hak interpelasi dilaksanakan DPRD garut.

Sumber : sekretaris AGB (Dudi Supriyadi)

Pewarta : Solihin afsor (Kabiro)

News Feed