by

Yasti Dukung OD-SK Pilgub 2020

-Politik-369 views

KPK | Sulut – Ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 mendatang, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dalam menentukan sikap.

Yasti menyatakan mendukung pasangan Olly Dondokambey- Steven Kandouw (OD-SK) untuk melanjutkan masa Gubernur di daerah Nyiur Melambai ini.

Bupati Bolaang Mongondow yang dikenal dengan gaya kepemimpinannya yang kalem tapi pasti ini berkata, “Sulut maju pesat, luar biasa di periode pertama Gubernur OD – SK, harus dua periode agar Sulut makin hebat, maju lagi agar setara dengan provinsi lain,” Selasa (12/11/019) siang.

OD-SK dinilai oleh Yasti sangat berprestasi dalam memajukan infrastruktur, serta mendatangkan investor dengan investasi besar yang berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut

“Membangun daerah ini harus punya jaringan kuat ke Pemerintah Pusat, terbukti anggaran yang masuk Sulut lebih khusus ke Bolmong raya bagian dari upaya Gubernur Olly ke Pemerintah Pusat.” ucapnya.

“Sulit jika tak ada jaringan ke pusat, Pak Olly jaringannya baik dan juga merupakan kader partai pemenang, tentu Sulut sangat diuntungkan,” katanya.

Yasti menambahkan, prioritas pembangunan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo untuk enam provinsi, salah satunya Sulut, Itu karena pengaruh Pak Olly yang kedekatan serta upaya dan jaringan ke pusat.

“Jika Pak Olly tidak maju, sanksinya adalah prioritas di enam provinsi bakal bergeser,” sambungnya.

Dukung pasangan OD-SK dua periode di Pilgub Sulut ini, karena Bolaang Mongondow Raya juga mendapat prioritas untuk pembangunan Bandara juga jalan lingkar di tiga kabupaten yakni Kotamobagu, Boltim dan Bolmong. Selain itu mega proyek bendungan yang ada di Pindol serta sasaran prioritas infrastruktur lainnya yang ada di Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmut.

Dia mencontohkan, Bolaang Mongondow bakal menjadi Kawasan Industri Mongondow yang rencananya  ada ratusan triliun nantinya bakal masuk ke Bolmong. Itu tidak lepas dari kontribusi dari Gubernur.

Dukungan dua perode ke OD-SK untuk bertarung lagi di Pilgub Sulut, tidak bicara soal kader partai. Sebab selama ini hubungan dengan Bendahara Umum PDI Perjuangan itu, masih terjalin baik.

Yasti menegaskan, “Sekarang ini saya sudah bukan kader Nasdem lagi, Sehingga tidak ada beban untuk mendukung pasangan OD-SK maju di Pilgub Sulut 2020.” Tutupnya (*Reynold ST)

News Feed