by

Fauzan Adima Buka Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55

-Ragam-577 views

KPK | Kediri – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima, M. Kes. Membuka/meresmikan acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 di Aula Pemkot Kota kediri (selasa, 12/11/2019).

Acara dihadiri ketua pimpinan direktur rumah sakit sekota kediri, Kepala puskesmas sekota kediri, serta ketua organisasi IDI, dan darma wanita, serta berbagai Element dan instansi. Tema yang di usung dalam acara tersebut bertajuk ” Generasi Sehat Indonesia Unggul “.

Dalam sambutannya Jelang pembukaan acara, Kepala Dinas menyampaikan bahwa ” Sebentar lagi lagi menjelang musim penghujan. Di tahun 2018 angka penderita DBD meningkat 33persen dibanding Tahun 2017.berdasar hal itu Dinas Kesehatan berupaya agar Tahun 2019-2020 penderita DBD berkurang atau bahkan tidak ada ” Imbuhnya.

Masih kata Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya ” Untuk mensukseskan semua upaya dan harapan tersebut tentu perlu dukungan dan kerjasama seluruh lapisan Masyarakat” Dan upaya dalam mengurangi atau menghilangkan penyakit DBD makan bertepatan dengan Launching hari kesehatan Nasional ini di adakan penanda tanganan Komitmen bersama untuk mensukseskan bulan bakti Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang nyamuk demam berdarah Dangue (PSN DBD).

Selain penandatanganan komitmen, rangkaian acara juga akan diisi dengan menggelar acara Gerakan Masyarakat (GERMAS) Award, Jalan santi, serta berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh Puskesmas sekota kediri.

Dalam kesempatan ini Dinas Kesehatan Kota Kediri menyampaikan ucapan Terimakasih pada semua element yang telah ikut mensuport dan mensukseskan acara Peringatan Hari kesehatan Nasional Ke- 55 .
(Lisa Dewi Sapitri).

News Feed