by

Asiano Gamy Kawatu Tak Terbendung di Hati Warga Minsel

-Ragam-1,042 views

KPK | Sulut – Asisten tiga Bidang Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara baru-baru ini membuat histeris ribuan warga Minahasa Selatan (Minsel) di acara penutupan kegiatan Motocross Piala Gubernur Sulawesi Utara beberapa hari lalu.

Suami tercinta Perempuan cantik parubaya Dra Paula Mantiri ini seakan telah merasuk kalbu insan warga Minsel, Asiano Gamy Kawatu yang akrab disapa dengan nama beken Gemmy seakan tak ada aral-melintang jika ingin kembali mencalonkan diri di ajang pemilukada tahun 2020.

Begitu cintanya warga Minsel pada sosok laki-laki yang dikenal sebagai AGK dikalangan teman-teman pengurus partai karena bayangan yang tak pernah pudar sejak tahun 2010 yang sering ter-ngiang dengan ungkapan cerita-cerita di kalangan masyarakat “kemenangan yang dikalahkan”.

Sosok yang di gadang-gadang sebagai Calon terbaik untuk Minsel Hebat kedepan ini tentunya sangat disenangi dan disegani setiap tingkatan masyarakat.

“Mungkin hanya 10% masyarakat Minsel yang kurang mengenal dengan keberhasilan Ayah dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, Paulo Izack Kawatu SE, yang sejak berkarir sebagai birokrat sejak tahun 1987 sampai saat ini Gemmy tidak pernah terindikasi dengan perbuatan tercela bahkan Gemmy adalah seorang Briokrat Sejati yang paling bersih dikenal dikalangan ASN Pemprov Sulut yang tidak pernah terjerat hukum.

Cerita diatas mendorong salah seorang ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Pemprov Sulut yang kebetulan ingin berlibur je kampung halaman di daerah Tompasobaru, Drs Jenry Sualang, memberi argumentasi perbandingan hasil kerja AGK sejak dikenalnya.

“AGK pinter dalam memaksimalkan penyusunan dan penganggaran untuk program-program pembangunan yang lebih mengena pada kegiatan sosial kemasyarakatan”. Kata Jenry Sualang.

Disela-sela ngobrol santai di rumah kopi paling terkenal di Minsel RM Topaz Amurang.

Jenry Sualang yang diberi nama teman-temannya dengan nama panggilan keren “Umar Bakri” dari Minsel ini, bercerita banyak tentang sosok sang Birokrat sejati Asiano Gamy Kawatu SE, MSi.

Sosok Umar Bakri ini lebih fokus program kerja yang sudah AGK kerjakan selama ini dengan logat manado, “Ngoni cari kalu ada orang rupa deng dia (AGK) nda pernah susun anggaran kong mo mark-up…. AGK ndak pernah melakukan kerja yang bukan untuk kepentingan masyarakat….. Saya ingin memberikan pendapat lewat ngopi (ngobrol pinter) ini”. pungkas Jenry.

Lebih dari pada itu, Jenry berujar “Sangat yakin jika nanti AGK diakomodir… pasti AGK akan membawa kemenangan dan membuat perubahan untuk Minsel yang lebih hebat…. AGK mengerti smua seluk pemerintahan”.

“Saya juga yakin Pak AGK akan lebih mengedepankan keoebtingan masyarakat untuk lebih membuat program-program yang dapat menjadi contoh daerah maju di Sulut.” Tutup Jenry Sualang. (Reynold ST)

News Feed