by

Staf DPMD Lampura Diduga Intimidasi Pendamping dan Kades

-Daerah-1,017 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Kotabumi – banyak keluhan dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Lampung utara, terhadap salah satu Oknum setaf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang mana besar dugaan sering kali mengintimidasi salah satu pendamping desa, dikarnakan desa nya tidak ingin ikut dalam program bintek. “itu tidak sesuai dengan tugas serta pungsi nya sebagai setap di dinas setempat,” sabtu (9/11/2019).

miris nya, salah satu setap instansi stempat yang berinisial N ia terindikasi mengarahkan secara terang-terangan kepada kepala desa untuk mengikuti program peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam pengadaan barang dan jasa di desa, yang mana di ikuti oleh TPK dan Kaur desa sekabupaten Lampung utara tahun 2019 besar nya angaran Rp 6000.000,. untuk dua peserta. seharus nya kegiatan itu bukan ranah nya Pegawai Negeri Sipil yang bekerja sebagi setap PMD Lampura.

Salah satu kepala desa yang tidak ingin di fublikasikan nama nya, mengatakan. “ia kami disuruh membuat APBDES perubahan untuk menganggarkan uang bimtek TPK dan kaur desa sebesar Rp.6000.000,. ketika tim PMD turun monitoring mereka membicarakan itu kepada saya.” jika tidak salah itu diharuskan mengikuti kata salah satu oknum PMD, jelasnya.

halsenada dikatakan salah satu pendamping, pas pengajuwan kedua kaur saya ditanya kenapa tidak mengangarkan lurah saya tidak mau ikut kata kaur, nelfon saya Nurman bahasa nya agak nyeletuk kenapa tidak mengangarkan “yadah siap-siap aja” ini salah satu pengancaman, beber nya. (Rama)

News Feed