by

Aksi Ribuan Bonek Surabaya dan ASN di Stadion GBT

-Berita-82 views

KPK | Surabaya – Ribuan orang terdiri dari TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serta Bonek Persebaya melakukan kerja bakti bersama di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/11/2019).

Sejak pukul 06.00 Wib, mereka kerja bakti bersama melakukan pengecatan, penanaman pohon dan pembersihan area dan rumput di Stadion GBT.

“Ribuan orang ini bareng Bonek melakukan kerja bakti baik di luar maupun area dalam Stadion GBT,” tegas Kanti Budiarti, Kepala Bagian Pemerintahan Otonomi Daerah Pemkot Surabaya.

Saat ditanyakan apakah akan ada lagi kerja bakti di area Stadion GBT jelang perhelatan Piala Dunia U20 2021, Kanti menyebutkan jika hal tersebut nanti akan dikoordinasikan kembali.

“Nanti ke depannya apabila ada kerja bakti lagi, kami siap,” ujarnya.

Ia menyebut jika nantinya kerja bakti akan dilakukan pada musim penghujan baik di wilayah Surabaya Utara, Selatan dan Timur.

“Konsentrasinya untuk pembersihan saluran dan sungai untuk antisipasi musim penghujan,” lanjutnya.

Camat Pakal, Tranggono Wahyu Wibowo mengatakan antusias warga terlihat bersama-sama melaksanakan kerja bakti tersebut.

“Gotong royong warga bersama warga di wilayah Surabaya Barat dipusatkan di Stadion GBT ini,” katanya.

Cak Cong, salah seorang tokoh Bonek yang juga hadir mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut membuat Stadion GBT tambah bagu.

“Kami bersyukur akhirnya semua pihak jadi satu demi membuat GBT jadi semakin bagus, bahkan sesuai standar FIFA. Apalagi, Bonek kini juga dilibatkan dalam pembenahannya. Kami yang selama ini ibaratnya penghuni setia GBT tentu punya banyak masukan berharga terhadap kandang tercinta kami ini,” kata Cak Cong. ( redho fitriyadi )

News Feed