by

Kekeringan Meluas, Bantuan Air Bersih Ditunggu Masyarakat Bumi Reyog

-Daerah-724 views

KPK | Ponorogo – Belum ada tanda-tanda turun hujan hingga awal bulan November ini membuat wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami kekeringan makin meluas.

Sehingga membuat sejumlah desa di Bumi Reyog juga mengalami kekurangan air bersih karena sumber air banyak yang mati. Permintaan bantuan air bersih pun terus meningkat.

Selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo atau PMI Cabang Ponorogo yang melayani permintaan air bersih warga tersebut. Berbagai Komonitas sosial atau organisasi juga membantu mengirimkan air bersih.

Semangat membantu warga juga terus digelorakan oleh Partai Demokrat juga mengirimkan air bersih. Melalui mobil tangki milik Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas yang merupakan anggota DPR RI, elemen Partai Demokrat menyasar sejumlah desa untuk memgirimkan air bersih.

Disela-sela kegiatan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ponorogo, Widodo, mobil tangki EBY dalam 2 hari ini mengirimkan air bersih ke RT 02, RW 01, Dukuh Sumber, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung serta RT 01, 02, RW 03, Lingkungan Kalisuru, Dukuh Tenun, Desa Broto, Kecamatan Slahung.

Bantuan air bersih juga dikirimkan ke RT 01, RW 04, Lingkungan Gondang, Dukuh Krajan, Desa Selur dan RT 04, RW 03, Lingkungan Lorogan, Dukuh Temon, Kecamatan Ngrayun serta RT 01, 02, 03, RW 01, Dukuh Batur, Desa Pelem, Kecamatan Bungkal.

Mobil tangki EBY sebelumnya juga mengirimkan air bersih ke Dukuh Gading, Desa Bungu, Kecamatan Bungkal. “Permintaan air bersih ke Partai Demokrat terus datang sehingga butuh kesabaran dari warga, segera kita kirim air bersih berdasarkan urutan permintaan yang masuk,” ungkap Widodo, Kamis (7/11/2019).

Ungkapan senada disampaikan oleh Budi Setiyono selaku Koordinator Tanggap Bencana EBY Team yang mengaku pihaknya juga mengirimkan air bersih ke wilayah Dapil Jatim VII yang lain, seperti Kabupaten Trenggalek, Magetan, Ngawi dan Pacitan. “Kami selalu berkomitmen peduli dan memberi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan,” beber Budi Setiyono.

Sementara itu, Imam Basori salah satu relawan mengaku terpanggil membantu masyarakat karena kesulitan air bersih. “Alhamdulilah karena mobil tangki EBY ini, Partai Demokrat akan terus berusaha mengirimkan air bersih sesuai permintaan warga,” kata Imam Basori. (MUH NURCHOLIS)

News Feed