by

Operasi Zebra Krakatau, Polres Pesawaran Tindak 2.267 Pelanggar

-Hukam-370 views

KPK | Pesawaran – Selama 14 hari Operasi Zebra Krakatau Satuan Lantas Polres Pesawaran menindak pelanggaran tilang sebanyak 2.267. Hal ini di katakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran yang Diwakili Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Ipda Deny S, kemarin.

“Kita Kepolisian Resort Kabupaten Pesawaran total Mencatat telah melakukan penindakan tilang 2.276 perkara selama 14 Hari kebelakang,” ungkapnya

Deny mengatakan Operasi yang digelar Selama 14 Hari ini guna menyisir pelanggaran lalu lintas untuk masyarakat karena pentingnya keselamatan dalam berkendara.

” Selama ini angka pelanggaran lalu lintas selalu meningkat. Pelanggaran paling banyak terjadi pada pelajar di bawah umur dan pengendara tidak melengkapi Kelengkapan Administrasi berkendara” ungkapnya

Dia juga menjelaskan, dari hasil operasi ini juga merupakan evaluasi dan bagaiman langkah yang akan diambil dikemudian harinya. “Dengan diadakan operasi seperti ini masyarakat juga diharapkan mengerti bertapa psntingnya keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun orang lain. Sehingga akan terbentuknya masyarakat yang taat hukum dan patuh hukum terutama generasi muda saat ini” ujarnya.

Diakuinya, Untuk pengendara Dibawah Umur yang Berkendara menjadi pelanggaran Lalu lintas yang patut diperhatikan sepanjang Operasi Zebra Krakatau.

Selain itu dia menjelaskan pada Oprasi Zebra Krakatau tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun sebelumnya Sat Polres Pesawaran mencatat 48 perkara . Kemudian kenaikan diikuti pelanggaran berupa Tidak digunakannya Helm SNI sebanyak 4 persen

“Kita Mencatat penindakan tilang 2.276 perkara selama 14 Hari tahun ini. Dari jumlah penindakan tersebut 1211 diantaranya adalah pengendara Roda dua atau Sepedah motor. Angka ini naik 7 Persen atau 75 Perkara diTahun sebelumnya,” pungkasnya (Don)

News Feed