by

Diskoprindak Tuba Gelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Kripik Pisang

-Ekonomi-311 views

KPK | Tulang Bawang. Lampung – Dalam rangka SDM di bidang produk industri.Dinas koprasi dan usaha kecil menengah kabupaten Tulang Bawang. Menggelar pelatihan pengembangan produk industri kripik pisang di kampung Aji jaya KNPI,kediaman gedung Aji selasa (1/10/19)

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan produk yang di hasih kan oleh IKM. Untuk meningkat kan mutu produk IKM (industri kecil dan menengah) Dalam keterampilan produk industri penglolahan pangan dan menciptakan embrio sentra produk industri pengolahan pangan berupa kripik pisang.

Dinas koprasi dan usaha kecil menengah kabupaten Tulang Bawang ,melaksana kan pembukaan pelatihan,selasa (1/10/19) San akan berahir pada hari rabu(2/10/19)

Kegiatan tersebut di hadiri sekertaris dinas koprasi dan usaha kecil menengah kabupaten Tulang Bawang,I.GST.KT. Susilo SP, Kabid pemberdayaan dan pengembangan koprasi dan usaha mikro Bainah S.Sos, kabid perindustrian Andi musa.SE.MH,kasi Pemberdayaan dan pengembangan koprasi piryadi,SE.MM kasi. Pengawasan dan pengendalian industri Nurman,SE.

Kegiatan yang di laksana kan selama dua hari itu,di isi materi terkait pelatihan inopasi produk keripik pisang.

Mulai dari proses produksi berupa pemberian parian rasa untuk keripik dan cara packaging yang dapat mempertahan kan mutu produk dan meningkat kan daya tarik produk itu sendiri.

Sedang kan peserta pelatih ada lah industri rumah tangga yang bergerak di bidang pengelola makanan keripik pisang,sebanyak 16 orang,dengan nara sumber dan instuktur berasal dari Hadi sucipto (auner cipto roso dan ASA)

Kota bandar Lampung dan ibu minar yanti SE.MM (kepala UPT balai industri dan kemasan) Dinas perindustrian provensi Lampung.

Dalam sambutan nya I.GTS.KT.Susilo SP mewakili kepala dinas mengucap kan terimakasih kepada nara sumber,Hadi sucipto dan ibu Winar yanti, SE.MM. Sebagai lemateri dari kegiatan ini.

I.GST.KT.Susilo SP.juga menyampai kan latar belakang dari kegiatan pelatihan ini,antara lain. Untuk meningkat kan nilai produk keripik pisang ,yang sebelum nya di jual secara curak sehingga nilai produk murah, dengan peningkatan pengetahuan inopasi produk ini,di harap kan dapat mendongkrak nilai juwal produk keripik pisang di maksut,sehingga dapat menambah penghasilan pelaku usaha tersebut,”ungkap nya (Tab)

News Feed