by

Pintu Stadion Tertutup, Menpora Gagal Sidak GBT

-Ragam-433 views

KPK | Surabaya – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (3/11/2019). Namun, Zainudin gagal masuk ke GBT lantaran pintu stadion tertutup.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Menpora Zainuddin mencoba mengecek sekitar GBT. Hasilnya, tidak ada satu pun pejabat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya yang berada di GBT untuk menyambut Menpora.

Tampak di GBT hanya sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Supratomo yang saat itu ikut menyambut Menpora Zainuddin.

Menpora Zainuddin ke GBT untuk melihat persiapan stadion tersebut yang digadang-gadang jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ditanya apakah sudah ada komunikasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Pemkot Surabaya atau pengelola GBT terkait kunjungan tersebut, Menpora Zainuddin menjawabnya singkat.

“Mereka yang berkomunikasi dengan (Dispora Pemkot) Surabaya. Memang ini tertutup (pintunya). Dan nggak ada kabar,” kata Menpora Zainuddin Amali sambil menunjuk Kadispora Jatim Supratomo yang berada di sampingnya, di depan pintu masuk utama Stadion GBT.

Meski tidak ada kabar dari Pemkot Surabaya atau Dispora Kota Surabaya, Menpora tetap berkunjung ke GBT.

“Nggak ada kabar, tapi saya datang saja. Kan ini kewajiban kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Surabaya Afghani Wardhana saat dihubungi melalui pesan whatsapp (WA) tidak terjawab. Dihubungi melalui telepon, tidak aktif. ( redho fitriyadi )

News Feed