by

SPNF Tulang Bawang Pintar Bergegas Rampungkan DAK 2019

-Daerah-492 views

KPK | Tulang Bawang, Lampung — Sanggar Kegiatan Belajar/SPNF Tulang Bawang Pintar Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta pembangunan ruang praktek/bengkel kerja baru, dan pembangunan Jamban sebanyak dua ruang berikut sanitasi.

Kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan dari dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang, realisasi dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019. Dengan kucuran dana kurang lebih Rp. 635 juta, ini dipergunakan secara maksimal demi terlaksananya pembangunan yang sesuai dengan harapan.

Kepala Sekolah Sanggar Kegitan Belajar, Rusli Ismail mengatakan, dengan pencairan tahap pertama ini, pembangunan ruang kelas baru dan ruang bengkel kerja baru, serta pembangunan jamban, alhamdulillah sudah mencapai 35 sampai 40 persen tahapan pengerjaan.

“alhamdulillah pelaksanaan pembangunan itu langsung ditangani oleh panitia pembangunan sekolah yang telah kita bentuk sebelum kegiatan berjalan, semua kita kerjakan sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis DAK tahun 2019 yang telah ditetapkan, itupun selalu didampingi oleh konsultannya,” ucap Rusli saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/10/19).

Lanjut Rusli, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan Dinas Pendidikan sebagai leading sektor pendidikan atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“atas nama sekolah, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang telah memberikan bantuan ini, dan telah memperhatikan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang pendidikan. semoga dengan bantuan yang ada SKB ini bisa semakin berkembang semakin baik dan program yang bisa di jalankan semakin banyak,” imbuhnya.

Lebih jauh Rusli mengatakan, dengan fasilitas yang memadai pihaknya sangat optimis untuk melaksanakan pelayanan pendidikan secara maksimal sesuai harapan masyarakat dan pemerintah.

“oleh karenanya kami juga berharap kedepan agar bisa diberikan bantuan pagar dan ruang aula, tentu dengan kondisi yang memadai akan berpengaruh bagi meningkatnya antusias dari peserta didik sendiri,” tutupnya

Maka dari itu,kita sebagai penyalur ilmu pengetahuan, harus semaksimal mungkin, menyalur kan berbagai ilmu dan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa,”tutur nya (tab)

News Feed